Headlines News :
Home » » Depok Raih Penghargaan Kota Cerdas Indonesia(KCI) 2015

Depok Raih Penghargaan Kota Cerdas Indonesia(KCI) 2015

Depok, Metrolima.com – Walikota Nur Mahmudi Ismail mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh warga yang berujung penerimaan penghargaan Kota Cerdas Indonesia (KCI) 2015. Pasalnya, respon positif masyarakat menjadi feedback daripada upaya Pemkot Depok memberikan kemudahan pelayanan berbasis teknologi digital.
“Syukur Alhamdulillah sinergitas aparatur Pemkot-Masyarakat membuahkan penghargaan itu,” ujarnya didampingi Kadis Kominfo, M. Fitriawan menanggapi hasil pemilihan KCI 2015 itu kemarin. Kontes yang dilaksanakan Harian Kompas bekerjasama Institut Teknologi Bandung (ITB) itu menyebut Kota Depok menempati urutan ke-3 setelah Surabaya, Tangerang, dan Bandung, disusul Semarang urutan ke-5, dengan kategori kota berpenduduk di atas 1 juta jiwa.
Parameter Kota Cerdas 2015 ini, sambung Fitriawan, salah satunya mempertimbangkan kemampuan kota mengelola sumber daya terbatas secara cerdik untuk menjamin bahwa kota tersebut layak huni bagi warganya. Di antaranya konsep kota memakai teknologi digital dalam pelayanannya, yang mengurangi biaya dengan terlibat aktif dan efektif dalam melayani warga.
“Sebuah kota dianggap bisa menerapkan konsep cerdas dalam perekonomian apabila kota itu ditopang perekonomian, yang berjalan dengan baik termasuk kegiatan industri dengan memaksimalkan sumber daya yang ada, terutama manusia sebagai aset dan aktor utama penggerak ekonomi,” terangnya didampingi Kasie Kemitraan Media, Anwar Nasihin.
Penghargaan KCI 2015 diberikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Kadis Kominfo Fitriawan mewakili Walikota Nur Mahmudi Ismail di Bandung. “Hampir semua kota yang baik punya perencanaan yang baik. Pemimpin yang tegas, yang mampu memanfaatkan teknologi, agar biaya kota lebih sedikit tapi kendati jumlah pegawai lebih besar,” ujar Wapres Jusuf Kalla. (Riska)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved