Headlines News :
Home » » Sudin KPKP Jaksel Gelar Sidak Pasar, 45 Ekor Ayam Potong Berformalin Disita Untuk Dimusnahkan

Sudin KPKP Jaksel Gelar Sidak Pasar, 45 Ekor Ayam Potong Berformalin Disita Untuk Dimusnahkan

Pemeriksaan pangan di Pasar Lenteng Agung                         
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Suku Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan pangan Jakarta Selatan, Kristrisasi Helenandari meminpin langsung pengawasan keamanan pangan terpadu. Dalam rangka menyediakan produk pangan komoditas pertanian, peternakan,dan perikanan yang aman untuk masyarakat wilayah Jakarta Selatan di Pasar Minggu, Rabu (15/6).


Pemeriksaan ayam potong di Pasar Minggu
Pengawasan hari ini dilakukan di 5 Pasar Yakni, Pasar Minggu, Paar Mampang, Pasar Buncit, Pasar Santa dan Pasar Lenteng agung. Di pasar Minggu ditemukan dua pedagang ayam potong positif menggunakan formalin, Pasar Mampang Tahu putih dan mie berfomalin, Pasar santa tahu putih,”ujar Kristrisasi Helenandari sudin KPKP Jakarta Selatan, saat pengawasan di pasar Minggu, Rabu (15/6).

Pedagang diperiksa di kantor Pasar Jaya Pasar Minggu
Fokus kita untuk tahun 2016 adalah pemeriksaan pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya yang ada 24 pasar. Kemudian setiap bulan kita melakukan 3 kali pemeriksaan 5 pasar, jadi setiap bulan 15 pasar yang kita periksa. Ini untuk meng clain bahwa PD Pasar bebas dari penjualan pangan yang mengandung bahan kimia yang membahayakan.

Penyitaan ayam potong berformalin
“Sebanyak 45 ekor ayam disita petugas untuk dimusnakan, sedangkan pedagang di BAP dan diberikan pembinaan. Selama pembinaan masih menggunakan bahan kimia formalin maka akan di usir dari pasar. Pengujian sample langsung dilakukan di mobil lab,”tegasnya. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved