Headlines News :
Home » » Raih Pengumpulan ZIS Tertinggi se-DKI, Gubernur Basuki Apresiasi Pemkot Jaksel

Raih Pengumpulan ZIS Tertinggi se-DKI, Gubernur Basuki Apresiasi Pemkot Jaksel

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi Mendapatkan Pengharaan dari Gubernur DKI Jakarta                   
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menempati peringkat pertama dalam perolehan Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) selama kurun tiga tahun terakhir. Pencapaian itu lantas mendapat apresiasi dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki mengatakan sekarang zakat ini tidak dipakai untuk membiayai beasiswa untuk sekolah melainkan hasil dari zakat ini untuk membangun masjid atau mushola agar lebih nyaman untuk dipakai ibadah,”ujarnya saat penerimaan ZIS dan pembagian zakat kepada Mustahiq di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jl. Jend. Gatot Subroto, Selasa (21/6).

Walikota Tri Kurniadi Serahkan Zakatnya Kepada Baziz Provinsi DKI Jakarta
“Basuki juga sempat, waktu itu di beberapa daerah uang zakat tersebut di pegang oleh pemerintah pusat, namun sekarang yang di butuhkan transparansi  dan ketika saya masuk ke DKI yang saya bangun adalah transparansi  dan uang yang tersalur langsung ke rekening bank, pada saat penerimaan juga menggunakan sistem banking,”tegasnya.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, Jakarta Selatan berhasil mengumpulkan ZIS lebih dari target yang ditentukan yakni 30 miliar. Maka itu, dia kembali mengajak warga dan pengusaha untuk berderma, karena ZIS sendiri akan digunakan untuk kegiatan keagaman dan renovasi rumah ibadah.

Para Pejabat yang Mendapatkan Penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta
Untuk Kecamatan perolehan ZIS yang tertinggi di Kecamatan Setiabudi, untuk Kelurahan, Pondok Pinang. ZIS ini digunakan kegiatan keagaman, renovasi tempat ibadah dan bedah rumah orang miskin. Mari kita bersedekah, yakin dan percaya Allah akan membalas dan melimpahkan berkah-Nya.

“Dikatakan Tri, untuk memudahkan warga berderma kotak ZIS sendiri sudah tersedia di pusat perbelanjaan dan minimarket. Dia juga mengimbau camat dan lurah untuk menggodok perolehan ZIS di wilayahnya masing-masing,”tegasnya. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved