Headlines News :
Home » » Gerakan PIN Polio, 11.000 Balita di Jaksel sudah dapat Vaksin Polio

Gerakan PIN Polio, 11.000 Balita di Jaksel sudah dapat Vaksin Polio

Ketua TP PKK Jaksel Hartati Kurniadi berikan Imunisasi Polio
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tingkat Kota Adm. Jakarta Selatan di One Bell Mall Pondok Labu Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (8/3)


Tujuan PIN adalah untuk menurunkan  kesakitan dan kematian akibat penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dan tujuan PIN Polio 2016 adalah mengurangi resiko penularan terhadap importasi virus polio, memastikan imunitas terhadap polio,”Tri Kurniadi saat pencanangan PIN 2016 di One Bell Mall Pondok Labu Cilandak, Selasa (8/3).

PIN Polio untuk memberikan perlindungan  terhadap anak usia 0-59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan virus polio, juga memastikan bahwa seluruh anak Indonesia telah terlindungi oleh virus polio.

Walikota Tri Kurniadi teteskan vaksin polio
Sementara Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan Henny, PIN Polio 2016 ini dilaksanakan mulai tanggal 8-15 Maret dengan targat capakupan 95 % dengan sasaran anak usia 0-59 bulan. Pemberian imunisasi polio dilaksanakan di Posyandu, puskesmas, Rumah sakit serta POS pelayanan imunisasi lainnya misalnya di Pasar, mall, terminal, stasiun.

Penyelenggaraan PIN Polio pagi hari ini saja sudah 11.000 yang sudah vaksin Balita. Target kita 95% yukur mencapai 100%. Dengan cakupan sebanyak bayi-balita 195 948 balita. Kita promosi sudah sebulan lalu seperti saat PSN. Pekan  Pin mulai 8-15. Yang tidak tercapai hari ini kita besok kita lakukan dengan swiping dor to dor dengan kader yang bergerak. Dengan program ketuk pintu yang belum di vaksin polio. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved