Headlines News :
Home » » Kondisi Jalan di TPU Tanah Kusir Rusak Parah

Kondisi Jalan di TPU Tanah Kusir Rusak Parah

Kondisi jalan lintas di TPU Tanah Kusir rusak parah
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Kondisi ruas jalan sepanjang 500 meter persegi yang melintasi TPU Tanah Kusir, Kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan rusak parah, Kerusakan ruas jalan tersebut sudah memasuki tahun ketiga. 

“Hampir tiga tahun jalan ini rusak dan hingga sekarang belum pernah di perbaiki,” kata salah seorang pekerja perawat makam di  TPU Tanah Kusir.

Menurut Steven, salah seorang pengendara roda dua yang setiap hari melewati jalan yang rusak itu, mengaku sudah pesimis. “Saya tidak tahu lagi mau ngomong apa, terserah pemerintah mau diapain lagi jalan ini, kan udah jelas-jelas rusak. Semestinya Dinas Pekerjaan Umum harus sigap,” jelasnya.

Hal senada dikatakan, Mamat seorang penjual minuman dan rokok, sangat terganggu dengan jalan yang rusak itu. “Wah! debunya kemana-mana, jualan saya tiap hari berdebu karena jalan rusak ini belum juga diperbaiki,” bebernya.

Pedagang yang puluhan tahun berdagang di sekitar TPU Tanah Kusir ini menginginkan pemerintah DKI Jakarta untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kenapa bagian jalan yang lain dibeton, sedangkan bagian yang lain itu nggak? Apa susahnya sih, kemana anggaran untuk perbaikan jalan,” ungkap Mamat.

Berman Nainggolan, Ketua LSM Forsi
Sementara Ketua LSM Forum Komunikasi Rakyat untuk Transparansi (Forsi) Berman Nainggolan LR mengatakan, hendaknya kerusakan ruas jalan yang melintasi TPU Tanah Kusir menjadi perhatian Sudin Bina Marga, Walikota Jakarta Selatan dan Inspektorat Pembantu Kota (Irbanko) Jakarta Selatan.

“Bukan kah anggaran untuk pemeliharan jalan tersebut ada. Kalau ruas jalan tersebut sampai sekarang belum juga diperbaiki, kemana anggaran perawatan itu digunakan,” kata Berman.

Dia berharap Kasudin Bina Marga, Walikota dan Irbanko Jakarta Selatan turun untuk melihat seberapa parah kerusakan jalan tersebut. (bento)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved