Headlines News :
Home » » Presiden Resmikan Gedung Baru KPK, Dukung dan Perkuat Pemberantasan Korupsi

Presiden Resmikan Gedung Baru KPK, Dukung dan Perkuat Pemberantasan Korupsi

Presiden Jokowi saat melantik pimpinan KPK terpilih
Jakarta, Metrolima.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun KPK ke-12 yang jatuh pada 29 Desember 2015, Presiden Joko Widodo meresmikan Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Kav. 4, Jakarta.



Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa berdirinya gedung baru ini, menandakan perjuangan pemberantasan korupsi akan terus berlanjut. Jokowi menyatakan komitmennya dalam mendukung dan memperkuat KPK sebagai salah satu penegak hukum dalam pemberantasan korupsi.

Menurut Jokowi, masih banyak 'pekerjaan rumah' pemberantasan korupsi yang harus diselesaikan, tidak saja oleh KPK. Tetapi oleh seluruh jajaran pemerintah dan dikuatkan dengan partisipasi masyarakat.

"Sekali lagi saya menyatakan dukungan kepada pimpinan staf KPK, pemberantasan korupsi tak bisa berhenti. Dengan mengucap bismillahiramanirrahim, saya nyatakan gedung baru KPK diresmikan," kata Jokowi di Gedung Baru KPK, Jakarta, Selasa (29/12).

Presiden menjelaskan, KPK telah melewati berbagai perjalanan dan dinamika yang berharga sehingga menjadi bagian dari sejarah pemberantasan korupsi di Indonesia. Jokowi berharap dengan diresmikannya gedung baru KPK, juga ada semangat baru KPK di dalam melakukan pemberantasan korupsi.

"Peresmian gedung ini, semoga bisa memberikan semangat dan energi baru untuk pemberantasan dan pencegahan korupsi. Saya mengucapkan selamat kepada Pimpinan dan seluruh jajaran KPK, semoga dapat memompa semangat juang dalam menunaikan tugas kewajiban mewujudkan visi dan misi KPK," jelas Jokowi.

Dalam kesempatan ini, hadir Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden ketiga BJ Habibie dan Mantan Wakil Presiden Hamzah Haz. Selanjutnya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Jaksa Agung M Prasetyo, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menhut Siti Nurbaya, dan pejabat-pejabat lembaga tinggi negara, dan lain sebagainya.(mrdk/tyo/muh/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved