Headlines News :
Home » » Ancam Bongkar Makam di TMP Kalibata, Eksekusi Komplek Zeni Mampang Ditunda

Ancam Bongkar Makam di TMP Kalibata, Eksekusi Komplek Zeni Mampang Ditunda

KeluargaAhli Waris Penghuni Komplek Zeni Mampang
Jakarta, Metrolima.com - Usaha warga Zeni Mampang untuk menunda eksekusi akhirnya berbuah manis. Ancaman membongkar makam anggota keluarga yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, rupanya manjur.


Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Pandjaitan memenuhi janjinya untuk membujuk Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana menunda eksekusi. Koordinator dari warga Mayor (Purn) Syamsudin yang menelpon Luhut, lantas menyampaikan kabar gembira ini kepada rekannya yang lain.

"Selasa depan, pukul 10.00 WIB kita diundang Pak Luhut untuk datang ke kantornya," kata Syamsudin kepada warga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12/2015).

Pihaknya diundang untuk berdialog dengan Kodam Jaya. Masing-masing diminta untuk membawa dokumen terkait legalitas kepemilikan tanah di Zeni Mampang yang juga mengaku berhak menempati kompleks tersebut.

"Kita bawa legal standing kita. Karena mereka (Pangdam Jaya) mau menunjukkan legal standingnya," kata Syamsudin.

Rencananya ia akan membawa dokumen kepemilikan rumah yang sudah ditempati warga sekitar 50 tahun terakhir. Mendengar eksekusi ditunda warga mengucapkan terima kasih ke Luhut melalui sambungan telepon milik Syamsudin.

Suasana haru menyeruak, warga kemudian saling berpelukan dan menangis terharu. Beberapa di antaranya juga melakukan sujud syukur.

Berkat penundaan ini, warga yang semula akan melanjutkan pembongkaran makam akhirnya kembali ke kompleks. Sementara, di sekitar kompleks disebutkan sudah ada sejumlah personil TNI AD yang siap mengeksekusi kompleks tersebut.

Untuk diketahui, warga yang terancam digusur sebanyak 71 KK. Di antaranya terdapat veteran 45 gerilya, veteran serodja, veteran 10 Nopember yang berusia antara 70-90 tahun.(dtin/mar/rna/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved