Headlines News :
Home » » Senin Besok, Metromini Mogok Massal, Dishub DKI: Bus Mayasari akan Gantikan Sementara

Senin Besok, Metromini Mogok Massal, Dishub DKI: Bus Mayasari akan Gantikan Sementara

Satu dari 217 Metromini yang dikandangkan Dishub DKI
Jakarta, Metrolima.com - Rencananya, bus-bus Metromini bakal mogok massal pada Senin (21/12/2015) besok. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menyatakan sedang mengusahakan bus-bus dari Mayasari Bakti untuk mengambil alih sementara jalur-jalur yang bakal ditinggal mogok bus-bus reyot Metromini.


"Saya kemarin (18/12) sudah bertemu dengan pihak Mayasari, sekaligus kita membahas masalah APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway), minta mereka mengisi jalur-jalur Metromini yang kita tertibkan," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah, Minggu (20/12/2015).

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk terkait mogok operasi Metromini nanti, Dishub berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Direktorat Intelijen dan Kemanan Polda Metro Jaya.

"Juga dengan Organda (Organisasi Angkutan Darat). Pukul 09.00 WIB nanti kita rapat bersama membahas masalah ini," kata Andri.

Untuk jangka waktu lebih panjang, Andri menjelaskan Kementerian Perhubungan juga bakal meluncurkan 1.000 bus. Rencananya sebanyak 500 hingga 600 bus akan dioperasikan oleh Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD), yakni perusahaan BUMN.

"600 Bus dari Kemenhub itu kita minta dioperasikan di Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi. 300 Bus masuk ke koridor Busway, 300 lainnya non Busway di jalur-jalur Metromini yang sudah kita tertibkan," kata Andri.

Ada pula, rencananya, 200 bus dari Mayasari Bakti yang bakal beroperasi. Namun ratusan bus-bus itu perlu ditunggu kedatangannya.

"Memang prosesnya tidak gampang, tolong masyarakat bersabar karena tidak mungkin lagi mengoperasikan Metromini," kata dia. (dtikn/ayu/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved