Headlines News :
Home » » Amankan Truk Pengiriman Sampah DKI, Polda Metro Kerahkan Pasukan Gabungan

Amankan Truk Pengiriman Sampah DKI, Polda Metro Kerahkan Pasukan Gabungan

Apel gabungan pengamanan truk sampah
Jakarta, Metrolima.com - Aparat kepolisian memenuhi janjinya untuk mengamankan operasional truk sampah DKI Jakarta menuju TPST Bantargebang. Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Satpol PP DKI dan Dishub DKI akan menjaga truk dari hadangan warga.



Dikutip dari akun Facebook Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Sabtu (7/11), aparat gabungan menggelar apel pengamanan truk sampah. Dengan demikian, truk sampah milik Pemprov DKI bisa melintas melalui jalur tersebut.


"Operasi pengamanan lintasan truk sampah DKI menuju TPST Bantargebang jalur Transyogi-Cileungsi-Narogong. Terima kasih kepada Polda Metro Jaya, Polda Jabar, Satpol PP DKI dan Dishub DKI yang telah memastikan Ibu Kota negara tetap terjamin kebersihan dan kenyamanannya," demikian dikutip dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggandeng Polda Metro Jaya untuk mengawal truk yang akan menuju Bantargebang. Langkah ini dilakukan agar polemik sampah tidak berlarut-larut.


"Tapi ya jangan neken kita dengan gaya preman dong. Sekarang bayangin saja, kalau dulu boleh tiga rit, boleh lewat Bogor 24 jam, kamu batasi saya hanya malam, hanya satu rit, pasti truknya tidak cukup. Silakan saja, tapi saya mau bilang sama Kapolda," ucap Ahok.


Permintaan Ahok disambut baik Kapolda. Meski dia akan tetap berkoordinasi dengan Mapolda Jabar.


"Jadi ini juga menyangkut masalah ketertiban umum. Kami berdiskusi, apa yang dapat dilaksanakan oleh Polda dalam rangka mendukung terjaminnya ketertiban publik ini," terang Tito.


Tito berjanji pihaknya akan membantu mengawal truk sampah. Sebab, kata dia, bila pengiriman truk dihambat Jakarta akan penuh tumpukan sampah.


"Ini kalau arus sampah tidak jalan dengan normal itu akan mengakibatkan penumpukan sampah di Jakarta. Dan itu akan mengganggu ketertiban umum," ucap Tito.(mrdk/tyo/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved