Headlines News :
Home » » Prestasi Akademis, SMPN 240 Peringkat Enam Tingkat Kecamatan

Prestasi Akademis, SMPN 240 Peringkat Enam Tingkat Kecamatan

SMPN 240 Gandaria Utara, Jaksel
Jakarta, Metrolima.com - Perlahan tapi pasti, kualitas pendidikan di SMPN 240 Jakarta Selatan makin membaik. Di bawah Kepala Sekolah Dra. Lily Handasah, peringkat akademis SMPN 240 yang sebelumnya berada di posisi ketujuh, tahun ini naik ke posisi enam tingkat Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lily Handasah kepada Metrolima.com, Rabu (7/10/2015) dengan rendah hati mengatakan, keberhasilan itu merupakan hasil kerja keras semua pihak. “Keberhasilan itu merupakan buah dari kerja keras semua pihak, dan ke depan harus lebih baik lagi,” katanya.

Mantan Kepala Sekolah SMPN 115 Tebet ini mengungkapkan, pihaknya melakukan peningkatan mutu anak khususnya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) lewat pemberian “Pelayanan Klinis” yaitu memberikan perhatian khusus kepada siswa yang tingkat akademisnya rendah. Siswa kemudian dikelompokan, lalu diberi pendalaman materi oleh guru.

“Contohya pada UN tahun lalu, 20 siswa yang kemampuan matematikanya kurang cukup, maka kami kelompokan dan diberi pendalaman materi usai  jam pelajaran reguler,” kata Lily.

Di sisi lain, sebagai sekolah penerima siswa inklusi (berkebutuhan khsusus), SMPN 240 tahun ini menerima 7 siswa inklusi, yang mayoritas tuna rungu. Kendala kuranganya guru pendamping dan minimnya alat peraga, diakui Lily Handsah. “Kita tidak punya guru pendamping dan alat bantu belajar untuk siswa inklusi ini. Karena itu butuh kerja keras untuk membimbing siswa tersebut,” ujarnya.

Namun, lanjut Lily, pihaknya tetap berusaha memberi persamaan dari sisi kualitas pengajaran, sehingga siswa inklusi tidak merasa dibedakan dengan siswa lainnya.

“Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar pada siswa inklusi, kami juga minta dukungan orang tua, sehingga kendala seperti yang terjadi saat ini tidak akan mengganggu semangat belajar mereka,” pungkas Lily. (Wo/Gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved