Headlines News :
Home » » Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Presiden Jokowi seusai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Nasional, Metrolima.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (1/10). Upacara dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB.


Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Jokowi mengenakan setelan jas dan Iriana memakai kebaya berwarna kuning.

Saat memasuki arena upacara, turut mendampingi Jokowi dan Iriana seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan dan menteri-menteri kabinet kerja lainnya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak terlihat mendampingi Presiden Jokowi dalam peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila ini. JK masih melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat.

Dalam upacara ini, bertindak sebagai komandan upacara Kapolresta Depok Polda Metro Kombes Pol Dwiyono. Kemudian sebagai pembaca teks Pancasila Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Untuk pembacaan naskah Pembukaan UUD '45 dilakukan oleh Ketua DPD RI Irman Gusman, Pembacaan dan Penandatanganan Ikrar oleh Ketua DPR RI Setya Novanto. Kemudian doa akan dipimpin Dirjen Bimas Islam Kemenag Machasin.

Untuk kesatuan upacara pada kali ini berjumlah 1.029 peserta yang terdiri atas pasukan upacara TNI dan Polri. Pasukan upacara mahasiswa, KNPI, dan Pramuka serta pasukan upacara tingkat SD, SMP dan SMA.

Sedangkan yang tampil sebagai paduan suara adalah siswa-siswi dari 5 sekolah yaitu SMA 78 Jakarta, SMA Kristen 3 Penabur, SMA 39 Jakarta, SMA 49 Jakarta dan SMA 34 Jakarta. Untuk orkestra diisi oleh SMKN 2 Kasihan Bantul Yogyakarta.(dtik/mrdka/sol/lut/dan/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved