Headlines News :
Home » » Pemkot Jaksel Gelar Pembinaan Keluarga Sadar Hukum di Kelurahan

Pemkot Jaksel Gelar Pembinaan Keluarga Sadar Hukum di Kelurahan

Sekko Jaksel Desi Putra memberikan pengarahan
Jakarta, Metrolima.com - Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengadakan pembinaan Keluarga Sadar Hukum, di lakukan selama empat hari di empat kelurahan  dimulai pada tanggal 20,21,27,28 Oktober 2015 di aula kantor kelurahan Menteng Dalam kecamatan Tebet Jakarta Selatan.


Kegiatan yang di ikuti oleh masyarakat kelurahan Menteng Dalam terdiri dari berbagai lapisan masyarakat seperti ketua RT, RW ,LMK, tokoh masyarakat, hingga ibu-ibu PKK.

Suasana dan Peserta Pembinaan Keluarga Sadar Hukum
Sekretaris Kota jakarta Selatan Desi Putra mengatakan dengan adanya kegiatan pembinaan keluarga sadar hukum di harapkan masyarakat semakin terbuka untuk memiliki kesadaran akan hukum khususnya masyarakat di Jakarta Selatan seperti peraturan, program prioritas Gubernur DKI Jakarta untuk mewujudkan 5 tertib diantaranya tertib hunian, teerib berlalu lintas, tertib demo, dan tertib buang sampah.

" Masyarakat harus sadar hukum dan paham sehingga dapat menerapkan ke keluarga dan  warga lainnya," ujar Desi Putra di Kelurahan Menteng Dalam kecamatan Tebet  Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

Dedi Rohedi kabag Hukum Kota administrasi Jakarta Selatan bahwa kegiatan ini juga  dilakukan sehubungan dengan kelurahan Menteng Dalam termasuk kelurahan sadar hukum.

Ramah tamah bersama warga
Selain itu Dedi juga menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan di lakukan selama empat hari di empat kelurahan  dimulai pada tanggal 20,21,27,28 Oktober 2015 dengan menghadirkan berbagai narasumber dari Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan Ham DKI Jakarta,Biro Tata Pemerintahan Setda Prov DKI Jakarta, Biro Hukum Setda Prov DKI Jakarta,”jelasnya.

Sementara Erinawita Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan Ham DKI Jakarta mengatakan bahwa pembekalan pengetahuan taat hukum di masyarakat sangatlah penting agar tercipta masyarakat Indonesia yang sadar akan hukum yang berlaku.(to/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved