Headlines News :
Home » » Kepsek SDN Cipete Selatan 01/02 Pagi: Murid Butuh Contoh dan Teladan

Kepsek SDN Cipete Selatan 01/02 Pagi: Murid Butuh Contoh dan Teladan

Eny Zuhro, M.Pd, Kepsek SDN Cipete Selatan 01/02 Pagi
Jakarta, Metrolima.com - Sekolah dasar (SD) sebagai lembaga pendidikan awal, memiliki peran penting sebagai pembentuk awal karakter, keterampilan dan sikap siswa. Untuk itu, siswa SD yang masih dalam masa perkembangan, butuh contoh dan teladan dari para guru. Demikian dikatakan Kepala Sekolah SDN Cipete Selatan 01/02 Pagi , Jaksel, Eny Zuhro, M.Pd, Kamis (1/10/2015) kepada Metrolima News.



Eny menambahkan, memberi contoh menjadi prioritas pendidikan di SD, karena daya tangkap anak pada usia belia tersebut, memang lebih cepat dalam meniru apa yang mereka lihat.

“Anak usia sekolah dasar adalah peniru yang hebat. Artinya, mereka akan mengikuti apa yang mereka lihat secara langsung langsung,” katanya.

Ditanya tentang plus minus kurikulum 2006 yang saat ini dipakai di sekolahnya, Eny mengatakan, sejauh ini relatif memadai dari sisi pengetahuan keterampilan dan sikap.

“Namun minusnya adalah kurangnya ruang untuk penilaian terhadap sikap siswa. Penilaian guru terhadap sikap siswa, seperti tingkah laku dan kemampuan bersikap terhadap temannya, belum diakomodir di kurikulum 2006,” ujar Eny.

Di sisi lain, Eny menyambut gembira peluncuran dana BOP Kinerja/prestasi yang telah cair pada Oktober 2015 ini. “Pada BOP Kinerja atau prestasi ini ada dua rekening yaitu untuk belanja alat peraga dan biaya kepersertaan (untuk kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) bagi para guru-red). Saya bersyukur ada dana untuk Bimtek karena sangat bermanfaat bagi peningkatan kemampuan para guru dalam mengajar,” ujarnya.

Eny berharap dengan dana BOP Kinerja/prestasi, kualitas sumber daya manusia (SDM) di dunia Pendidikan, khususnya di Jakarta akan makin meningkat.

“Peningkatan kualitas SDM menjadi bagian penting untuk meningkatkan mutu pendidikan,” tandasnya.(Wo)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved