Headlines News :
Home » » Bertambah, WNI Korban Meninggal Musibah Mina Menjadi 34 Orang

Bertambah, WNI Korban Meninggal Musibah Mina Menjadi 34 Orang


Ribuan tenda untuk menampung umat Islam melangsungkan ibadah haji di Mina
Nasional, Metrolima.com -  Jumlah anggota jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia dalam musibah di Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015), bertambah. Seusai proses identifikasi, jumlah korban tewas bertambah 15 orang sehingga jumlah total, dari sebelumnya berjumlah 19 jenazah, saat ini sudah mencapai 34 jenazah.


"Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Arab Saudi, hingga Ahad (Minggu), 27 September 2015, pukul 12.00 waktu setempat, atau 16.00 WIB, tim PPIH kembali berhasil mengidentifikasi 15 jenazah anggota jemaah haji Indonesia yang menjadi korban musibah di Mina," ujar Kepala Daerah Kerja Mekkah Arsyad Hidayat dalam siaran pers, Minggu (27/9/2015).

Arsyad mengatakan, 15 jenazah yang berhasil diidentifikasi itu terdiri dari 3 orang yang berasal dari kloter BTH 14, 9 orang dari kloter JKS 61, 2 orang dari kloter SUB 48, dan 1 orang dari kloter UPG 10.

Sementara itu, anggota jemaah haji yang dilaporkan belum kembali ke kloter masing-masing, menurut Arsyad, telah berkurang dari yang semula dilaporkan sebanyak 99 orang menjadi 90 orang dengan rincian anggota kloter BTH 14 sebanyak 8 orang, kloter SUB 48 sebanyak 17 orang, kloter JKS 61 sebanyak 48 orang, kloter UPG 10 sebanyak 7 orang, kloter SOC 62 sebanyak 7 orang, dan kloter SUB 32 sebanyak 3 orang.

"Tim terus bekerja mencari informasi terkait masih adanya anggota jemaah yang belum kembali ke pemondokan dengan menyisir rumah sakit Arab Saudi dan mengidentifikasi jenazah para korban yang ada di Al Mu’ashim, Mekkah," kata Arsyad.

Selain itu, tercatat 3 WNI mukim yang juga meninggal dunia dalam musibah tersebut. Mereka bekerja di Arab Saudi sebagai pegawai Grup Bin Laden.(kmps/mos/abb/tri/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved