Headlines News :
Home » » Via Live Video Conference, Presiden Canangkan Sejuta Terumbu Karang

Via Live Video Conference, Presiden Canangkan Sejuta Terumbu Karang

Presiden Jokowi dalam teleconference
Jakarta, Metrolima.com -  Demi menyelamatkan laut Indonesia, SCTV dan TNI AL bekerja sama melakukan Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang. Kegiatan ini juga mendapatkan sambutan baik oleh Presiden Jokowi yang mencanangkan acara tersebut.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, pencanangan sejuta terumbu karang hari ini saya nyatakan dimulai," kata Jokowi dalam sambutannya dalam Live Video Conference dari Istana Negara, disambut tambuhan gendang oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi di SCTV Tower, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).
"Tentu sangat mendukung acara ini, karena berkaitan dengan kebijakan poros maritim dunia," tambah Orang Nomor 1 di Indonesia itu.
Menurut Jokowi, menjaga laut terkait kebudayaan maritim sehingga penting untuk dilakukan. Serta menjadi salah satu cara menjadi negara poros maritim dunia.
KSAL Menabuh gendang Pencanangan Sejuta Trumbu karang
"Tapi menjaga ekosistem bawah laut kewajiban kita bersama. Bukan hanya pemerintah," pungkas Jokowi.
Dalam Ekspedisi Sejuta Terumbu Karang tersebut, dilakukan penanaman biota laut di 3 tempat yakni Sabang-Aceh, Manado-Sulawesi Utara, dan Ambon-Maluku.
Selain menanam terumbu karang, juga dilakukan penyebaran 5.500 bibit ikan kerapu di Manado. Sementara di Ambon dibuat bangunan bawah air untuk apartemen ikan. (L6/Tnt/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved