Headlines News :
Home » » Kehabisan Blangko, Disdukcapil Depok Belum Distribusikan 25 ribu E-KTP

Kehabisan Blangko, Disdukcapil Depok Belum Distribusikan 25 ribu E-KTP

Illustrasi e-KTP
Depok, Metrolima.com -  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Mumun Munir, mengisyaratkan masih 25ribu warga Depok tidak memiliki e-KTP dan berjanji menyelesaikannya Agustus ini.


Pasalnya, hingga saat ini terdapat 25 ribu warga belum mendapatkan E-KTP karena keterlambatan pemberian blangko yang diberikan oleh Kemendagri.

"Insha Allah bulan Agustus akan selesai semua," ujarnya kepada wartawan di kantornya, kemarin.

Namun begitu, katanya, warga Depok diprioritaskan menerima e-KTP dibanding warga pendatang yang harus melakukan perekaman di kelurahan domisili.

Sementara itu Kabid Kependudukan Disdukcapil Kota Depok, Zainah, mengatakan jika target Kemendagri terkait e-KTPsebanyak 1.020.002 jiwa. Adapun e-KTP yang sudah dicetak Disdukcapil sejak Tahun 2012 hingga Agustus 2014 sebanyak 1.175.000 jiwa.

"Nah sekarang sudah jauh melampaui itu. Tapi yang kita cetak itu kan ada yang kecetak dua kali entah karena rusak atau kehilangan. Itu kan kita cetak juga" katanya.

Tahun ini, blangko e-KTP dialokasikan sebanyak 25 ribu kartu, kendati Kemendagri menyerahkan 75 ribu blangko e-KTP untuk Kota Depok, dengan alasan ada beberapa daerah yang belum punya alat cetak.

"Kan kita baru tahun ini bisa cetak, nah kita dikasih deh tuh 75 ribu, itu dari subsidi silang yang belum siap melakukan percetakan, Jadi dipinjamkan dulu ke Depok," ujarnya seraya mengungkap blangko habis sejak Juni 2015. (Rinaldi)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved