Headlines News :
Home » , » (Eps.II) Ekspedisi Pendakian Ke Puncak Cartenz HUT RI 70th Mulai Bergerak Naik

(Eps.II) Ekspedisi Pendakian Ke Puncak Cartenz HUT RI 70th Mulai Bergerak Naik

Puncak Carstensz Pyramid, 4.884mdpl                      
Metrolima.com  - Pendaki tunadaksa Sabar Gorky bersama Marinir TNI Angkatan Laut dan Top Ranger And Mountain Pathfinder (TRAMP) sedang mempersiapkan diri mencapai puncak Carstensz di Pegunungan Jayawijaya, Papua.

Mereka mendaki puncak gunung tersebut dalam rangka memperingat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Diperkirakan mereka akan sampai di puncak Cartensz dalam dua hari ke depan.

Wakil Komandan Ekspedisi Pendakian Carstensz, Letnan Kolonoel Marinir Supriyono, tim sudah sudah memasuki fase pendakian ke puncak.

“Setelah tiga hari kemarin menuntaskan aklimatisasi (proses adaptasi) di Base Camp Lembah Danau-Danau, sekarang tim sudah dibagi dua. Satu tim menuju Puncak Soekarno, dan satu tim ke gletser Carstenzs, “ ujar Supriyono di Posko Induk Tembagapura, Jumat (14/8/2015).

Persiapan Tim Ekspedisi dari Marinir dan Pendaki Tunadaksa
Selanjutkan, tim pendakian puncak yang dipimpin Letkol Marinir Feri Marpaung akan melakukan regrouping seluruh tim, untuk mempersiapkan pendakian ke puncak Carstenz.

Rencananya, tim kembali akan dibagi dua. Satu tim pemanjat tebing Tramp dan Marinir merintis pemanjatan di tebing dan bermalam di Teras Besar. Tim kedua menuju Puncak Soekarno, menggelar bendera merah putih.

Sabar Gorky didampingi 16 pendaki dari satuan Marinir TNI-AL, lima pendaki dari organisasi pemuda pecinta alam TRAMP, satu pendaki dari Kantor Berita Politik RMOL, 2 pendaki dari MNC TV, dan tiga pendaki dari Trans TV saat ini tengah melakukan latihan dan proses aklimatisasi di Base Camp Lembah Danau-Danau dengan pengawasan dokter Agung Hadyono.(SN/Dam/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved