Headlines News :
Home » » Dapat Plakat Merah DBD, Kec.Kebayoran Baru Galakan PSN

Dapat Plakat Merah DBD, Kec.Kebayoran Baru Galakan PSN

Pemeriksaan Jenrtik Nyamuk dirumah warga
Jakarta, Metrolima.com - Untuk Agustus 2015 kasus DBD di Kelurahan Pulo Kebayoran Baru ada 5 kasus, sedangkan untuk RT 004/05 ada 1 kasus . Berdasarkan Incidence rate Kelurahan Pulo berada diurutan ke-4 se-kecamatan Kebayoran Baru.


Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN ) di Kelurahan Pulo  di RT 004/05 dihadiri Sekretaris Kota Desi Putra, Camat Kebayoran Baru, Lurah Pulo dan Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan para kader jumantik se-kelurahan Pulo tidak didapatkan adanya jentik nyamuk di rumah rumah warga.

Dan Seperti diketahui bahwa bulan lalu Kecamatan Kebayoran Baru mendapatkan Plakat Merah untuk kasus DBD terbanyak di Jakarta Selatan. Sementara ini data yang ada di kecamatan Kebayoran Baru, Januari-14 Agustus 2015 terdapat 120 Kasus DBD dan Kecamatan Kebayoran Baru berada diurutan ke-5 di Jakarta Selatan untuk Kasus DBD.

Desi Putra dalam sambutannya mengatakan agar masing masing kepala keluarga bertanggung jawab terhadap lingkungan sendiri.  Kita bina kebersihan lingkungan mulai dari keluarga, agar para orang tua mengingatkan anak-anaknya untuk selalu menjaga kebersihan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk motivasi dan juga intropeksi bagi warga masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,”ujarnya di RT 004/05 Kelurahan Pulo Kebayoran baru Jakarta Selatan, Jumat (14/8).

Sementara Edy Suherman Camat Kebatoran Baru menambahkan kita harus bekerja keras untuk menurunkan angka kasus DBD ini, ini merupakan warning untuk kita semua dan semoga tidak bertambah.

Edy tambahkan kuncinya adalah kemauan masyarakat, jika hanya mengandalkan kader jumantik tidak akan berhasil. Tugas kader jumantik tidak hanya memantau jentik, tetapi juga harus bisa mengedukasi, mendidik warga masyarakat agar masyarakat bisa menjadi jumantik mandiri,”tegasnya.(To/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved