Antrian Warga saat mengajuan perizinan di PTSP Jaksel |
Jakarta,
Metrolima.com
- Pelayanan perizinan di DKI Jakarta
dengan hadirnya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) seharusnya dapat menjadi lebih
baik karena pengurusan perizinan dapat dilayani melalui satu pintu.
Namun sebaliknya
yang dialami salah satu warga saat mengajukan permohonan perizinan di Pelayanan
Terpadu Satu Pintu (PTSP) Walikota Jakarta Selatan mengeluhkan leletnya kinerja
Pelayanan Terpadu Satu Pintu( PTSP) tingkat kota Jakarta Selatan yang berada
dilantai Selasar Gedung Belakang Kantor Walikota Jakarta Selatan tersebut, Kamis(29/10).
Kepada Metrolima.com dikantor PTSP Walikota Jakarta Selatan, pemohon yang tak ingin disebut namanya mengungkapkan, pengajuan permohonan dan persyaratan pengurusan perizinan sudah disampaikan dan serah terima berkasnya kepada petugas PTSP, namun dia harus menunggu lama untuk proses keluar izinnya.
“Dari awal kalau memang berkas itu ada yang kurang lengkap persyaratan dan lainnya yang merupakan syarat yang harus dilengkapi seharusnya diinfokan,"Katanya.
Ia menambahkan pada saat serah terima berkas pemohon sudah dilampirkan lengkap termasuk nomor yang dapat dihubungi, bahkan yang membuat aneh dan membingungkan ketika ditanyakan kepada petugas PTSP jawabnya semua persyaratan lengkap tidak ada yang kurang.
"Saya berharap kinerja pegawai PTSP agar lebih memperhatikan hal yang demikian dan lebih ditingkatkan pelayanannya,"Pintanya.(tten)