Headlines News :
Home » » Wagub Sumsel : Tertib Dalam Kelola Dana Negara Hindari Permasalahan Hukum

Wagub Sumsel : Tertib Dalam Kelola Dana Negara Hindari Permasalahan Hukum

Wagub Sumsel, H.Ishak Mekki                          
Pagaralam, tabloidmetrolima.com - Dalam rangka memonitoring proyek APBD/APBN Wakil Gubernur Sumatera selatan H.Ishak Mekki  melakukan kunjungan kerja ke kota Pagaralam.

Pantauan dilapangan  Rabu (1/6) Kunker Wagub dilaksanakan di Gedung Seminar Gunung Gare Kota Pagaralam.
Dalam Kunker Wagub tersebut Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati dalam laporanya mengatakan,bahwasanya ABPD Kota Pagaralam saat ini tidak sama dengan APBD Kabupaten lain di sumatera selatan.

Dimana,kata Wako,APBD Kota Pagaralam tidak mencapai 1 triliun dan hanya berkisar 600-700 Milyar.sehingga pemkot harus pintar menggunakan dana yang ada.

"Kemudian ditambah dengan Bangub dan prolehan WTP Kota Pagaralam dari BPK sebesar 39 Milyar,"ungkap Wako seraya tahun ini juga Pagaralam kembali medapatkan WTP untuk kedua kalinya.

Ida menambahkan,mengenai dana DAK sendiri,pada tahun 2015 ada sejumlah dana DAK yang tidak terserap oleh beberapa SKPD karena keterlambatan Juklak,Waktu yang mepet serta barang yang dibutuhkan tidak ada dalam Katalog.

Yakni Didinas Pendidikan  sebesar 16 Milyar untuk rehab sekolah,1,6 M di Disperindag untuk pembangunan Pasar serta di Dinas Kesehatan sebesar RP.500 juta.

Sementara Wagub Sumsel H.Ishak Mekki mengatakan, saat ini pengajuan atau usulan dana untuk setiap daerah birokarasinya sudah sangat tertib

"Sehingga kalaupun ada usulan seharusnya sudah siap dari masing-masing SKPD,kemudian diajukan ke provinsi selanjutnya diserahkan ke pusat melalui provinsi juga agar usulan masing-masing daerah mudah dikabulkan,"ucapnya

Ia mengingatkan,begitu juga dengan pengelolaan dana APBD,APBN Provinsi maupun pusat harus hati-hati dan harus dipertanggung jawabkan

"Karena selain harus transparan,hindari juga pemasalahan dengan hukum,"pungkasnya (Herlan,SH)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved