Headlines News :
Home » » PMI Jaksel Peringati HUT PMI Ke-153 di PBB Setu Babakan

PMI Jaksel Peringati HUT PMI Ke-153 di PBB Setu Babakan

Walikota Tri Kurniadi berikan sambutan HUT PMI Ke-153   
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Tepat tanggal 8 Mei 2016 merupakan hari Ulang tahun Palang Merah dan Bulan Sabit Merah International ke 153. Berkaitan dengan itu PMI Kota Jakarta Selatan dengan kemampuan yang ada memperingati dengan berbagai acara sebagai rasa syukur.

Sebagai lembaga social PMI mempunyai tugas membantu pemerintah dalam menjalankan tugas-tugas kemanusian terutama dalam penanganan kesiapsiagaan dan penanganan bencana serta donor darah juga mengikuti perkembangan dan kemajuan PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional yang ini berusia 153 tahun.

Aksi Palang Pintu dalam HUT PMI Ke-153
PMI termasuk dalam lingkup internasional, tentu saja anggota PMI akan selalu meningkatkan pengetahuan dan memberikan pelayanan secara professional,”ujar Tri Kurniadi walikota Jakarta Selatan, saat memperingatai Hari Palang Merah dan Bulan sabit Merah Internasional di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jagakarsa, Minggu (8/5).

Tri Kurniadi tambahkan PMI selalu mempersiapkan SDMnya untuk tugas tersebut. Ini dapat dibuktikan saat bencana kebakaran yang terjadi di Jakarta selatan, membentuk tim SIBAT di beberapa kelurahan di Jakarta Selatan.

Para pelajar anggota PMR mengikuti kegiatan
Sementara Kepala PMI Kota Jakarta Selatan Dadang Dasuki mengatakan dalam memperingati HUT PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional ke 153 PMI Jakarta Selatan mengadakan berbagai acara sebagai rasa syukur atas adanya lembaga sosial kemanusiaan ini, melaksanakan mensosialisasikan kegiatan PMI, memperkenalkan cagar budaya betawi kepada anggota PMI.

Dalam kegiatan ini diikuti peserta sebanyak 1500 anggota PMI Kota Jakarta Selatan terdiri dari anggota PMR Mula, Madya, dan Wira Perwakilan anggotqa Sibat, Guru Pembina PMR.Kegiatan diadakan hanya sehari yaitu berupa seni budaya betawi, Kepalangmerahan,, pameran, simulasipertolongan pertama di air dan donor darah. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved