Headlines News :
Home » » BI Prov. Jabar dan Tim Pengendali Inflasi Kota Depok Pantau Pasar Murah

BI Prov. Jabar dan Tim Pengendali Inflasi Kota Depok Pantau Pasar Murah

Pelaksanaan Pasar Murah oleh BI dan Disperindag Depok    
Depok, tabloidmetrolima.com - Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat dan Tim Pengendali inflasi Kota Depok memantau pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok di sejumlah kelurahan di Kota Depok, Di antaranya di Kelurahan Sukma Jaya dan Kelurahan Kalimulya, Selasa (10/5).

Kepala Humas Bank Indonesia Prov. Jabar Yayan Istiandi, Kepada Metro Lima News mengatakan, BI melakukan monitoring tingkat inflasi di Jawa Barat sebagai upaya mengendalikan tingkat harga barang kebutuhan masyarakat.

Ka.Humas BI Prov.Jabar Yayan Istiandi memantau pelaksanaan pasar murah
“ BI dan tim pengendali inflasi terus memonitor tingkat harga, sebagai upaya pengendalian inflasi,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok, Martinho Uaz mengatakan, kegiatan pasar murah diselenggarakan di sebelas kecamatan, dengan menjual sembako sebanyak 250 paket per kelurahan. Satu paket sembako dijual seharga Rp 30.000.

Yayan Istiandi didampingi Kadisperindag Martinho Uaz
’’Di setiap kecamatan, kami gelar pasar murah untuk dua kelurahan. Paket sembako ini ditujukan kepada rumah tangga sasaran (RTS) alias keluarga ekonomi lemah,’’ ujarnya.

“Untuk Kota Depok, pengendalian inflasi termasuk cukup baik, terbukti pada April 2016 lalu, Kota Depok masuk peringkat kedua terbaik dalam pengendalian inflasi se-Jawa Barat,” ujar Martinho.

Distribusi sembako di pasar murah kepada warga
Pantauan Metro Lima di Kelurahan Sukma Jaya, sejumlah warga antusias antri untuk membeli paket sembako murah yang berisi satu bungkus bihun, susu, minyak goreng, gula pasir, dan ikan sarden dalam kaleng.

Wiwid, warga RT 005 Kel. Sukma Jaya mengaku senang dengan digelarnya pasar murah ini dan dia berharap kegiatan ini bisa sering dilakukan. “Kami senang dengan adanya pasar murah, kalau bisa lebih sering lagi, terutama menjelang puasa, pak,” katanya. (Pra/Adfiel)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved