Headlines News :
Home » » Peringatan Hari TB Sedunia Tk.Kota Jaksel

Peringatan Hari TB Sedunia Tk.Kota Jaksel

Tri Kurniadi berikan makanan tambahan bagi penderita TB
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi melakukan PSN dan Puncak Hari TB sedunia tingkat Kota Adm. Jakarta Selatan di RT 05/012 Kel.Grogol Selatan kecamatan Kebayoran Lama Jaksel, Jumat (1/4/2016).


Walikota Tri Kurniadi tinjau tempat pemeriksaan TB
Kesehatan merupakan prioritas utama pembangunan selain pendidikan di Jakarta, Tuberculosis merupakan penyakit menular yang disebabkan kuman, cepat menular melalui udara dari penderita TB bersin dan batuk bisa menyebar ke orang lain juga penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Pemeriksaan TB  oleh Puskesmas Kebayoran Lama
Tri Kurniadi dalam sambutannya mengatakan TB merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia yaitu mencapai 67.000 kematian per tahun, selain penyebab kematian penyakit TB merugikan secara ekonomis karena 75% pasien TB adalah kelompok umur produktif secara ekonomis (15-50 tahun).

PSN, Tri Kurniadi kubur barang bekas
“Penyakit Tuberculosis atau TBC, biasa disingkat TB merupakan penyakit menular yang di sebabkan oleh kuman, sangat mudah menular melalui udara dari penderita TB yang bersin dan batuk yang bisa menybar ke orang lain, serta dapat menyerang ke organ tubuh kita yang lain,”ujar Trin saat Puncak Hari TB sedunia tingkat Kota Adm. Jaksel, di RT.05/12 Kel. Grogol Selatan, Jumat (1/4).

“Dari data dunia Indonesia merupakan salah satu negara dengan peringkat penyakit TB tertinggi di dunia dan saat ini Indonesia berada tertinggi di dunia dan saat ini Indonesia berada di peringkat ke II dibawah India dan diatas Cina, karena sejak 2015 prevalensi penyakit TB mencapai 647 per 100.000 serta dimprediksi mencapai 1 juta kasus per tahun,”tegasnya. To/jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved