Headlines News :
Home » » Gubernur DKI Jakarta Buka Musrembang 2016 Kota Jakarta Selatan

Gubernur DKI Jakarta Buka Musrembang 2016 Kota Jakarta Selatan

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama memberikan arahan          
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musembang) Tahun 2016 Kota Adm. Jakarta Selatan di R. Pola Kantor walikota Jakarta Selatan, Selasa (5/4).


Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menegaskan target pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2016 adalah membangun manusianya. "Target kita itu membangun manusia bukan bangunannya supaya mencapai kebahagiaan. Bukan hanya membangun manusia tapi kenali manusianya yang akan kita urus.

Sedangkan tujuan diadakannya Musrenbang supaya pikirannya sama dalam merumuskan program kerja," ungkap Basuki didampingi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saifullah, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Jakarta, dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta.

“Kita gunakan program baru yaitu Jakarta Smart City semua usulan-usulan yang muncul dari Rembug RW naik keatas itu kelihatan. Kita inginkan paling utama adalah transparansi, kalau semua proses transparansi akan menghasilkan data yang benar,”ujarnya.

Kalau benar semua orang akan mengambil data ini diolah sehingga diambil semua, kalau kebaikan akan tercapai konsepnya itu saja, makanya saya ngotot semua transparan setransparan mungkin, semua keputusan harus di Up lot biar warga mengetahui laporan Qlue kita tiap hari menerima keinginan masyarakat.

Gubernur Basuki beri sambutan
Menurutnya, masyarakat tidak perlu lagi melaporkan suatu kegiatan atau permasalahan dengan menunggu kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di setiap tahunnya. "Kita sudah punya aplikasi Qlue. “Lurah sebagai easted manager memerima laporan masyarakat denga program smart city kita tau kerja para lurah yang benar atau tidak dari sini untuk menilai kinerja para lurah,” tegasnya.

Sementara Walikota Tri Kurniadi mengatakan, maksud penyelenggaraan Musrenbang Kota Adm. Jakarta Selatan Tahun 2016 adalah untuk penajaman, penyelarasan dan penyepakatan terhadap usulan Renja UKPD, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Rembug RW, Musrenbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja UKPD dan diintegrasikan dengan Progam Unggulan/Prioritas pembangunan daerah di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Gubernur, Sekda dan Walikota Jaksel
Adapun tujuannya adalah sebagai berikut Penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan Rencana Kerja Kelurahan, Kecamatan dan UKPD yang diintregasikan dengan prioritas pembangunan Daearh di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, membahas dan menetapkan usulan kegiatan, Membahas dan menetapkan usulan kegiatan hasil reses DPRD yang menjadi kewenangan tingkat Kota Administrasi Jakarta Selata hasil Rembug RW yang merupakan kewenangan tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, menetapkan kegiatan-kegiatan UKPD di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang mendukung Program Undang-undang RPJMD.

Sedangkan untuk total usulan kegiatan pada Rencana Kerja UKPD Bidang Pemerintahan sejumlah 178 kegiatan dengan total anggaran Rp. 77.975.661.847,- total usulan kegiatan pada Rencana Kerja UKPD Bidang Kesra sejumlah 585 kegiatan dengan total anggaran Rp. 567.992.173.038,- total usulan kegiatan pada Rencana Kerja UKPD Bidang Perekonomian sejumlah 175 kegiatan dengan total anggaran Rp. 261.905.746.796. To/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved