Headlines News :
Home » , » Walikota Tasikmalaya Kunjungi Warganya yang Sakit Kanker

Walikota Tasikmalaya Kunjungi Warganya yang Sakit Kanker

Upu Marpuah terbaring sakit di kunjungi Walikota
Tasik, tabloidmetrolima.com - Walikota Tasikmalaya Drs.Budi Budiman menjenguk Upu Marpuah (50) warga Kampung Mulyasari Rt.01/01 Kel.Mulyasari Kec.Tamansari kota Tasikmalaya yang menderita sakit kanker.


Upu Marpuah menderita penyakit kanker namun dirawat dirumah dengan seadanya di karenakan kondisi ekonomi kurang mampu, beberapa waktu lalu sempat masuk ke rumah sakit umum namun hanya menjalani selama 1 minggu perawatan dengan menggunakan kartu kartu indonesia sehat (KIS), karena terbentur ekonomi dan kebutuhan akhirnya perawatan di lakukan dirumah dengan seadanya mengunakan pengobatan tradisional atau herbal.

Walikota Budi Budiman
Melalui keluarga Upu marpuah yang sudah dua bulan dirawat dirumah telah meminta bantuan pihak  RT/RW dan kelurahan untuk membantu biaya pengobatan Upu Marpuah, Suami Upu Engkus Kostaman berharap ada bantuan dari pihak pemerintah untuk berikan pasilitas karena pengobatan Upu Marpuah harus di rawat di RSU Bandung.

Dalam waktu tidak lama walikota Drs.Budi Budiman langsung datang menjenguk Upu Marpuah di dampingi Sekda dan Dinkes, Budi Budiman meminta kepada Upu marpuah untuk bersabar,  “ Sabar ya bu kita berdoa aja agar ibu Upu Marpuah diberi ketabahan dan sabar dalam ujian dari Allah SWT,  Kita mau di usahakan agar ibu cepat sembuh, papar Budi Budiman.

Budi Budiman menyebutkan, Sebetulnya program Kartu Indonesia Sehat (KIS) perlu di sosialisasikan melalui Kelurahan juga PKK dan RT/RW, karena masyarakat belum tau adanya program KIS dan pihak pemerintah pun sudah di persiapkan melalui RSU juga Puskesmas.

Sementara itu terkait adanya permohonan bantuan dari warganya yang menderita sakit kanker, Lurah Mulyasari, Pipin Suryana mengungkapkan, Pengajuan yang diterima warga melalui RT/RW langsung kita sampaikan ke kecamatan dan ke pemkot, Alhamdulilah pihak pemerintah respon cepat tanggap, ahirnya walikota Drs.Budi Budiman langsung survei sekalian menjenguk ke warganya dan kita tidak sia-sia perjuangkan Upu Marfpuah dan berharap Upu Marpuah bisa di pasilitasi dengan pemerintah setempat. Kusnadi
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved