Headlines News :
Home » » Pelaksanaan MTQX XVII Tk.Kabupaten OKI, Pembangunan Iman Dan Taqwa Bagian Dari Program Membangun OKI dari Desa

Pelaksanaan MTQX XVII Tk.Kabupaten OKI, Pembangunan Iman Dan Taqwa Bagian Dari Program Membangun OKI dari Desa

Sekda Kab.OKI,H.Husin SPd.MM menabuh beduk
Kab.Ogan Kemering Ilir, tabloidmetrolima.com - Musabaqoh Tilawatil Qur’an  (MTQ) Ke- XXVII Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah dilaksanakan  17-23 Februari 2016 yang di pusatkan di desa Catur Tunggal Kecamatan Mesuji Makmur yang diikuti oleh 792 peserta dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKI  yang memperebutkan 22 cabang  yang dilombakan.


Untuk pemenang MTQ Tingkat Kabupaten OKI  akan menjadi utusan atau perwakilan pada ajang yang lebih tinggi yaitu MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan  yang rencananya akan di gelar di Kota Lubuk Linggau pada bulan Maret atau April 2016  mendatang.

Mudah-mudahan nanti qori dan qori’ah  dari Kabupaten OKI akan kembali mendapat juara .

Sekda Kab.OKI,H.Husin memberikan selamat kepada para juara MTQ
Ajang pencarian qori dan qori’ah terbaik ini sengaja di laksanakan di desa-desa agar supaya syiar dan pembacaan Al-qur’an oleh qori dan qori’ah terbaik dapat dirasakan oleh masyarakat pedesaan hingga mereka lebih menncintai Al-qur’an, papar Asnil Fikri Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke- XXVII Tingkat Kabupaten OKI.

Bupati OKI Iskandar, SE dalam sambutannya pada pembukaan MTQ Ke- XXVII tingkat Kabupaten OKI mengatakan, Membangun Desa bukan hanya fisik dan Infrastruktur saja, melainkan pembangunan Iman dan Taqwa bagi masyarakat  lebih utama, ini merupakan bagian dari program membangun OKI dari Desa  yang dua tahun ini sedang gencar-gencarnya kita lakukan, Selain fisik dan infrastruktur masyarakat di desa juga butuh sentuhan Pemerintah dalam hal pembangunan  mental spiritual, papar Bupati OKI.

Jajaran Pimpinan Pemkab OKI Berphoto bersama
Pada acara penutupan MTQ Ke- XXVII Tingkat Kabupaten OKI di Desa Catur Tunggal Mesuji Makmur, Bupati OKI  Iskandar SE, yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKI H.Husin SPd.MM menyampaikan bahwa, Syiar agama  dan pemahaman dalam pembacaan Al-qur’an harus di mulai dari usia dini karena pada usia seperti ini jiwa mereka masih murni  sehingga mereka fokus dalam pembelajarannya.

Juara Umum, dari hasil  MTQ tersebut secara keseluruhan Kecamatan Pedamaran meraih predikat  juara umum  yang menyisihkan 17 Kecamatan lainnya, yang di susul oleh Kecamatan Teluk Gelam pada posisi ke 2 dan Kecamatan Kota Kayuagung pada posisi ke 3, Pada kesempatan tersebut secara simbolis Sekda OKI H. Husin ,SPd.MM  menyerahkan Piala bergilir kepada Camat Pedamaran H. Herkoles,SIP.

Penyerahan Piala Bupati Kepada Juara Umum MTQ untuk Kec.Pedamaran
Dalam kesempatan yang sama di sela-sela penutupan Camat Pedamaran H. Herkoles, SIP menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota kafilah kecamatan Pedamaran yang telah berhasil meraih juara umum yang telaqh memberikan prestasi bagi Kecamatan pedamaran  dan pihaknya merasa puas terhadap dewan juri yang bersifat objektif dalam penilaian ini sehing pelaksanaan MTQ Ke- XXVII ini berjalan dengan sukses dan secara keseluruhan semua khafilah  merasa puas dengan prestasi masing-masing, tandasnya. Hendi Andi/Adv
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved