Headlines News :
Home » » Menkopolhukam RI Kunjungi Poso

Menkopolhukam RI Kunjungi Poso

Luhut disambut dengan Adat Pekasiwia Poso          
Poso, tabloidmetrolima.com - Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Luhut Binsar Pandjaitan disambut adat Pekasiwia Poso oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama masyarakat Poso di Halaman Rujab Bupati Poso Rabu, (9/3/2016).

Kunjungan kerja Pak Menteri tersebut didampingi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan M.P.A., M.B.A yang menggelar pertemuan tatap muka langsung bersama TNI, Polri, PNS dan masyarakat Poso di ruang Torulemba Rujab Bupati Poso.
Dalam pembicaraaan yang berlangsung selama dua jam itu, Menkopolhukam membahas tiga agenda penting, seperti program Deradikalisasi, masalah Narkoba, dan penjelasan tentang program penggunaan Dana Desa.
Menurut Luhut, program Deradikalisasi tetap harus dimaksimalkan, mengingat adanya kelompok sipil bersenjata pimpinan Santoso yang masih berada di hutan.
Mekopolhukam didampingi Bupati Poso dan TNI/Polri
Untuk masalah narkotika, Luhut juga meminta aparat dan pemerintah daerah untuk terus melakukan sosialisasi hingga ke tingkat bawah.
"Harus dilakukan mengingat narkotika merupakan ancaman serius," Tegasnya.
Sementara Bupati Poso Darmin A.Sigilipu mengungkapkan, Bagi pemerintah  daerah Kabupaten Poso bersama masyarakat, kunjungan ini sangat berarti dan memiliki makna tersendiri, betapa seriusnya perhatian Pemerintah Pusat Kepada Daerah Kabupaten Poso. Sehingga kunjungan ini memberikan spirit dan penguatan kepada Pemerintah Daerah  bersama masyarakat kabupaten Poso yang multi etnis dan beraneka suku, agama dan ras.
“Melalui pencerahan yang disampaikan bapak menteri kepada masyarakat kabupaten Poso tentu akan lebih membuka wawasan kebangsaan dan semangat patriotik sebagai anak bangsa yang cinta tanah air dan negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, Demikian dikatakan Bupati Poso Darmin A.Sigilipu. (humaspemdaposo/mcposo/rusman)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved