Headlines News :
Home » » Kelurahan Kencana Giat Kembangkan TPS 3R

Kelurahan Kencana Giat Kembangkan TPS 3R

Syafei, Lurah Kencana
Bogor, tabloidmetrolima.com - Keberhasilan TPS 3R Kencana yang berlokasi di RW 13 Kelurahan Kencana dalam mengolah sampah menjadi pupuk dan biogas, memotivasi RW lainnya di wilayah tersebut untuk berbuat hal yang sama. Salah satunya TPS 3R yang berlokasi di RW 10 Perumahan Bumi Kencana Permai. TPS ini dibangun diatas tanah fasum seluas 350 meter persegi dengan dana bantuan dari Kementerian PU sebesar 900 juta yang disalurkan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor.


Lurah Kencana Syafei mengungkapkan berdirinya TPS 3R yang baru ini tentunya tidak terlepas dari sosialisasi yang rutin dilakukan setiap bulan melalui forum silaturahmi (forsil) RW yang digelar di TPS 3R Kencana.

“Dalam setiap pertemuan tak henti-hentinya kami sampaikan keberhasilan TPS 3R Kencana yang sudah bisa menghasilkan pupuk dan biogas. Bahkan kami tegaskan bahwa TPS 3R Kencana menjadi TPS percontohan yang ingin ditiru daerah lain,” ujar Syafei yang ditemui  Disyukuri Syafei upaya ini berhasil mendorong RW lain untuk mendirikan sarana serupa, utamanya yang memiliki tanah fasos/ fasum.

Setelah RW 10, sambungnya, sekarang menyusul RW 09 yang sudah memulai pembangunan TPS dan pembentukan tim kebersihan. “RW 09 hanya bisa membangun TPS karena lahannya sedikit cuma 30 meter,” jelas Syafei.  

Terakhir, dalam Musrenbang kemarin pihaknya sudah mengusulkan TPS 3R di RW 12. Di wilayah ini selain tanah fasos/ fasumnya cukup luas, juga didukung oleh warga sehingga sangat memungkinkan untuk dibangun TPS 3R. Syafei berharap kedepan setiap perumahan di wilayah Kelurahan Kencana memiliki TPS 3R. Andy
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved