Headlines News :
Home » » Gelar Musrembang, Bupati Tambrauw Minta SKPD Transparan dalam Pembangunan

Gelar Musrembang, Bupati Tambrauw Minta SKPD Transparan dalam Pembangunan

Bupati Tambrauw, Gabriel Assem,SE,MSi              
Sausapor, tabloidmetrolima.com - Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Assem, SE, MSi dalam sambutan pembukaan Musrembang tahun 2016 di Aula Sekrertaris Daerah Kabupaten Tambrauw, Rabu (16/3) kepada  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tambrauw mengatakan, Seluruh SKPD dilingkup pemerintahan Kabupaten Tambrauw harus transparan dalam pembangunan, baik pembangunan secara fisik maupun non fisik.

Pembangunan yang telah di lakukan hampir kurang lebih lima tahun ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Kabupaten Tambrauw sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan  itu sendiri.

Beberapa indikator pencapaian visi dan misi menunjukan adanya perubahan pembangunan di Kabupaten Tambrauw. Indikator pencapaian pembangunan dapat dijabarkan sebagai berikut, indicator kemiskinan tahun 2012, tingkat kemiskinan sebesar 38,68 persen dan mengalami penurunan angka kemiskinan menjadi 38,35 persen pada tahun 2015.

Untuk indikator pertumbuhan ekonomi menunjukan poin 6,62 persen tahun 2015 dan sesuai dengan target nasional berkisar antara 6,8 persen,sedangkan  indikator  indeks pembangunan manusia menunjukan poin  47,18 tahun 2012 dan meningkat menjadi 50,82 poin tahun 2015 sehingga  standarnya dapat dikatakan baik mencapai poin 60,58 persen.

Perubahan kemajuan pembangunan di kabupaten Tambrauw akan terus meningkat apabila  SKPD memahami secara komprohensif tugas pelayanan umum pemerintahan serta adanya kepercayaan yang benar-benar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,

Dengan demikian akan terjadi suatu perubahan tugas pelayanan pembangunan dalam pemerintahan yang mengarah pada peningkatan fungsi dan tugas pokok (tupoksi) dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan menuju masyarakat yang adil dan lebih bermartabat, ”kata Gabriel Assem.

Pembukaan Musarembang Kabupaten Tambrauw ditandai dengan pemukulan Tipa oleh Bupati Tambrauw Gabriel Assem,SE.MSi, di hadiri oleh Seluruh SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Tambrauw. Dalam kesempatan itu juga, turut hadir dalam pembukaan Musrembang Kabupaten Tambrauw, Anggota  DPR RI  dari Fraksi Golkar perwakilan Provinsi Papua Barat, Robert Kardinal. Soter R
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved