Headlines News :
Home » » Dinas Pertanian dan Komunitas Pertanian Supiadin Gelar Panen Perdana Padi Hitam Organik Sebagai Komoditas Unggulan Di Tasikmalaya

Dinas Pertanian dan Komunitas Pertanian Supiadin Gelar Panen Perdana Padi Hitam Organik Sebagai Komoditas Unggulan Di Tasikmalaya

Panen raya perdana padi hitam organik                 
Tasikmalaya, tabloidmetrolima.com - Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Tasikmalaya bersama Komunitas Pertanian Supiadin (SU) Pertanian mempromosikan komoditi unggulan Padi Hitam dalam acara Panen Perdana Musim Tanam I/2016 Lahan percontohan padi hitam organik Kota Tasikmalaya yang di hadiri Wakil Walikota Tasikmalaya  Ir.H.Dede Sudrajat, MP, Anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi Partai Nasdem Mayjen (Purn) TNI Supioadi Aries Saputra, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Tasikmalaya Ir. H. Deddy Supriadi, MP, Kepala BAPPEDA  Ir.H.Tarlan, M.Pd, Camat Kec.Tawang Budi Rachman, Kapolsek, Koramil para Gapoktan dan Poktan Se-Kota Tasikmalaya.



Pemberian bibit padi hitam organik
Anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi Partai Nasdem Mayjen (Purn) TNI Supiadin Aries Saputra mengatakan Saat ini sedang mengembangkan produk padi unggulan padi hitam organik untuk meningkatkan perekonomian karena padi hitam ini mahal harganya dibandingkan padi putih tentunya sangat membantu kesejahteraan para petani.
Komoditi padi hitam tersebut sangat berkhasiat bagi kesembuhan berbagai jenis penyakit diantaranya kanker, diabetes, jantung, stroke, Zat anti oksidan dapat digunakan untuk diet, anemia, migrain, serta penyakit lainnya.

Sesi photo jajaran Pemkab Tasikmalaya saat panen perdana
Wakil Walikota Tasikmalaya  Ir.H.Dede Sudrajat, MP dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi Partai Nasdem Mayjen ( Purn ) TNI Supiadin Aries Saputra yang begitu peduli terhadap petani walaupun di Komisi I yang tidak sejalan dengan pertanian. Padi hitam organik yang di gelar oleh SU Pertanian menjadi panen perdana karena dari sisi ekonomi nilai jual yang sangat tinggi akan menguntungkan para petani untuk KW 1 aja Rp.30.000,- sedangkan untuk KW1 Rp.70.000,-/Kilo.

Para hadirin dalam panen raya perdana padi hitam organik
Mudah-mudahan Di Kota Tasikmalaya 14.000 hektar masih terlihat karena yang di khawatirkan berubah pungsi lahan karena trend kemajuan kota beralih pungsi lahan tapi Pemerintah Kota Tasikmalaya siap mengendalikan agar persawahan di kota Tasikmalaya tetap ada,ungkap Dede Sudrajat.

Sekarang ini, keberadaan komoditi Padi Hitam sudah terbilang langka. Dengan demikian, pemerintah kota berupaya mengembangkannya dengan melibatkan Komunitas Pertanian Supiadin (SU) Pertanian dan siap Padi hitam ini sebagai komuditas unggulan Tasikmalaya. Dede KH
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved