Headlines News :
Home » , , » BPBD Tasikmalaya Gelar Rapat Kordinasi Penanganan Darurat Bencana

BPBD Tasikmalaya Gelar Rapat Kordinasi Penanganan Darurat Bencana

Rakor Penanganan Darurat Bencana BPBD Tasikmalaya       
Tasikmalaya, tabloidmetrolima.com - Dampak beberapa hari yang lalu Kota Tasikmalaya dilanda bencana terutama bencana longsor Pihak BPBD Kota Tasikmalaya menggelar Rapat Kordinasi Penanganan Darurat Bencana Tingkat Kota Tasikmalaya bertempat di Ballroom Meeting di salah satu Hotel di Kota Tasikmalaya. Tampak di hadiri dari Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) Jawansyah Bagian Direktorat Bantuan Darurat BNPB, Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya H.Tarlan, M.Pd, Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Soni Sudrajat, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Tasikmalaya H.Hanafi, SH, Para Camat dan Lurah Se-Kota Tasikmalaya dan para Relawan TAGANA lainnya.



Camat dan lurah Se-Kab.Tasikmalaya ikuti Rakor BPBD
Kepala BPBD Kota Tasikmalaya Soni Sudrajat mengatakan Rapat Kordinasi sangat hal yang positif untuk peningkatan penanganan bencana menyatukan persepsi bilamana terjadi bencana apa yang kita lakukan dan anggaran mana yang harus dikeluarkan karena harus ada pos di bagian tehnis. Anggaran Opersional di BPBD Kota Tasikmalaya tidak ada anggaran tehnis hanya dukungan moral terhadap para korban bencana.

Para Camat dan Para Lurah agar mereka tahu bahwa Penanganan Darurat Bencana ini membutuhkan semua stakeholder longsor di jalan bagian binamarga atau longsor tebing Dinas Ciptakarya yang peran aktif mudahan seluruh anggota BPBD dan para relawan bencana salut dengan kinerja walaupun anggaran operasional minim dan terus solid dan kompak siap siaga dan siap tanggap bencana dimanapun dan kapanpun apalagi kita sebentar menghadapi musim kemarau Mei-Juni. Ungkap soni

Camat dan lurah Se-Kab.Tasikmalaya ikuti Rakor BPBD
Jawansyah, Bagian Direktorat Bantuan Darurat BNPB mengatakan Pihak BNPB juga siap menerima laporan BPBD Kota Tasikmalaya dengan elemitasi sistem bergerak cepat apa yang kita berikan bantuan kita punya anggaran disana upaya kesiapsiagaan bisa cepat mengurangi dampak kerugian korban jiwa dan harta karena kultur tanah sendiri di Kota Tasikmalaya masih rawan kami siap membantu BPBD agar mengusulkan  BNPB sudah bermitra dengan ITB dan UGM untuk menganalisis kajian kajian tentang struktur tanah.

Mudahan BPBD Kota Tasikmalaya bekerja maksimal dan status BPBD  terus ditingkatkan  menjadi lebih besar lebih berkualitas agar penanganan bencana lebih cepat dan tanggap. Dede KH
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved