Headlines News :
Home » , » Dianggap Menampik Pasien BPJS, RSUD Kota Bogor Beri Klarifikasi

Dianggap Menampik Pasien BPJS, RSUD Kota Bogor Beri Klarifikasi

Dirut RSUD Bogor beri klarifikasi
Bogor, tabloidmetrolima.com - Terkait adanya informasi di kalangan masyarakat perihal penolakan pasien BPJS oleh RSUD Kota Bogor, Direktur Utama (Dirut) RSUD Kota Bogor Dr. Dewi Basamalah menjelaskan perihal kisruh di atas. Dewi menyatakan bahwa daya tampung RSUD Kota Bogor memiliki keterbatasan.


Dirut RSUD menyampaikan bahwa selama ini RSUD Kota Bogor dalam memberikan pelayanan kesehatan tidak membeda-bedakan antara pasien umum atau pasien BPJS. “Kami berusaha mengikuti prosedur SOP yang berlaku, mendahulukan memberikan perawatan bagi pasien ketika mereka datang,” paparnya.

Dihadapan para awak media di Ruang Pertemuan RSUD Kota Bogor, Jl. Cilendek Kota Bogor,  Dirut RSUD  menyatakan bahwa  daya tampung kamar di RSUD Kota Bogor saat itu sudah melampaui batas. Sehingga RSUD Kota Bogor terpaksa harus merujuk pasien ke rumah sakit lain. Tetapi sebelum dipindahkan, pasien sudah mendapat pelayanan tindakan untuk menstabilkan kondisi kesehatannya.

Perihal adanya keterbatasan daya tampung rumah sakit, Dirut RSUD Kota Bogor menjelaskan bahwa banyaknya pasien yang masuk ke RSUD Kota Bogor tidak didominasi warga Kota Bogor semata. “Lima puluh persen pasien yang masuk ke RSUD Kota Bogor berasal dari wilayah Kabupaten Bogor dan lima puluh persennya pasien berasal dari Kota Bogor,” jelasnya.

Untuk mengatasi keterbatasan sarana prasana RSUD Kota Bogor, Dirut RSUD menjelaskan bahwa saat ini RSUD sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan rampung pada Maret 2017. ”Semoga dengan adanya penambahan sarana prasarana yang nanti tersedia dapat menampung pasien yang datang untuk mendapat layanan kesehatan.” tegasnya.

Pada prinsipnya, RSUD Kota Bogor terus melakukan Continous Improvement. RSUD Kota Bogor berusaha memperbaiki dan meningkatkan pelayanan, sarana prasarana dan SDM menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat. Andy
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved