Headlines News :
Home » , » Bupati Halut Sayangkan Pengurusan KTP Masyarakat Kecamatan Terluar Tidak Gratis

Bupati Halut Sayangkan Pengurusan KTP Masyarakat Kecamatan Terluar Tidak Gratis

Bupati Halut, Frans Maneri
Halut, tabloidmetrolima.com - Kecamatan Loloda dan Loloda Kepulauan merupakan kecamatan terluar bagian utara dari Kabupaten Halmahera Utara yang hingga saat ini tidak memiliki akses jalur darat yang memadai. Akses jalur darat pastinya menjadi hal yang di dambakan oleh masyarakat di pesisir utara untuk kelancaran transportasi darat.


Terkait hal tersebut Bupati Halut, Ir. Frans Maneri memberikan jawaban yang menggembirakan  untuk masyarakat di dua kecamatan tersebut. Di sela-sela sambutannya dalam acara  Musrembang tingkat kabupaten, yang digelar beberapa waktu lalu di gedung pertemuan Poligrand, MKCM.

Bupati Frans Manery mengatakan dalam 5 tahun kedepan pada masa kepemimpinannya bersama wakilnya Muchlis Tapi Tapi akan memprioritaskan akses jalan darat yang nanti menembus hingga ke kecamatan Loloda Utara.

Hal ini karena  sangat berkaitan erat  dengan visi-misi keduanya  yakni kesejahteraan masyarakat dilihat dari segi kesehatan dan pendidikan. "Jika nantinya akses darat sudah terealisasi maka otomatis masyarakat akan terkena dampak langsung untuk peningkatan pendapatan perkapita, contohnya dari hasil sandang pangan tentu dengan cepat bisa di pasarkan ke kota yang nilai jualnya tinggi. kemudian untuk akses pelayanan kesehatan juga akan meningkat. karena kelancaran jalur darat maka pelayanan kesehatan akan masuk hingga ke pelosok desa sekabupaten halut." Ujarnya.

Lanjutnya, untuk pelayanan masyarakat terkait dengan admistrasi kependudukan, pastinya tidak ada pungutan biaya. namun hal yang sangat di sayangkan oleh dirinya adalah meski kepengurusan admistrasi kependudukan dalam hal ini adalah kartu tanda penduduk (KTP) gratis, namun menurut nya itu tidak gratis, karena masyarakat di Loloda Utara, Loloda Kepulauan, maupun kecamatan lainnya yang datang ke dinas Catatan Sipil (Capil) di Kantor bupati Halut pastinya memakan anggaran yang sangat besar untuk biaya transportnya, sehingga Bupati sendiri akan mengupayakan agar kedepannya nanti pelayanan KTP tersebut ada di kecamatan terluar di Pemkab Halut sendiri. Karl
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved