Headlines News :
Home » » Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Provinsi Papua Barat Butuh Kajian

Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Provinsi Papua Barat Butuh Kajian

Ir.Paulus Papang dan Ir.Sukadi                      
Sorong, tabloidmetrolima.com - Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Papua Barat tidaklah semudah membalikan telapak tangan, hal ini memerlukan sebuah kajian dari beberapa tim ahli, baik berasal dari kalangan akademisi maupun para pakar dari institusi teknis lainnya. Dengan demikian di harapkan kinerja dan out-put yang di hasilkan dapat memberikan banyak manfaat sehingga permasalahan tersebut dapat dieliminir.

Demikian di sampaikan Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah II Papua Barat Sorong, Ir.Paulus Papang kepada Metro Lima News dan Metro Lima.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Ir.Paulus Papang mengatakan, Selama ini yang terjadi dalam melaksanakan pengerjaan beberapa proyek jalan maupun jembatan, dimana hal penting yang mendapat perhatian menyangkut letak geografis dan struktur tanah di wilayah Papua pada umumnya agak berbeda dengan wilayah lain di tanah air.

Dari pantauan  Metro Lima News dan Metro Lima.com di beberapa titik jalan  dan jembatan ruas provinsi dengan konstruksi berstandar nasional juga mengalami keretakan, pecah - pecah sehingga terjadi penurunan antara badan jalan dan bahu jalan. Hal ini sebagai akibat dari struktur tanah  di kawasan tersebut tidak mampu memikul beban berat.

Dalam kondisi demikian, Ir.Paulus Papang mencontohkan di beberapa kota besar di kawasan Timur, Makasar misalnya, peran serta tim ahli dari kalangan akademisi mengadakan seminar menyangkut seputar ”Pembangunan Infrastruktur” baik jalan, jembatan maupun pembangunan infrastruktur lainnya mendapat perhatian serius dari para pakarnya sebagai solusi alternatifnya,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong Ir.Sukadi menanggapi wacana yang di sampaikan  Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah II Provinsi Papua Barat sorong tentang letak geografis dan struktur tanah di wilayah Papua pada umumnya dan Papua Barat Khususnya, tidak bisa di pungkiri dan harus menerima kenyataan sedemikian yang di sampaikan oleh Ir.Paulus Papang.

“Dan hal ini tentunya memerlukan sebuah kajian dari beberapa tim ahli yang berasal dari kalangan akademisi maupun pakar dari institusi teknis sebagai solusi konkrit ke depan nanti,” jelas Ir.Sukadi. (Soter R)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved