Headlines News :
Home » , » 320 Pesilat Muda Sumbar bertarung di Ajang Festival Silat Pelajar se-Sumatera

320 Pesilat Muda Sumbar bertarung di Ajang Festival Silat Pelajar se-Sumatera

Wawako H.Emzalmi membuka Festival Silat Pelajar
Padang, tabloidmetrolima.com - Sebanyak 320 pesilat usia muda yang bakal bertarung di ajang Festival Silat Pelajar Sumatera. Event yang mempertemukan para pendekar yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA atau sederajat di MAN 3 Koto Tangah, Padang   dimulai Jumat (5/2).


Olah raga beladiri Indonesia ini disambut baik Pemerintah Kota Padang, para peserta  dijamu makan malam disambut langsung Wakil Walikota Padang H. Emzalmi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Suardi Junir, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi serta Kabag Humas dan Protokol Mursalim Nafis.

Juga hadir Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Japeri selaku tuan rumah penyelenggara Festival Silat Pelajar se-Sumatera tahun ini. di Palanta Rumah dinas Walikota Padang,  Kamis malam (4/2).

Wawako Emzalmi mengatakan, kecintaan generasi muda terhadap beladiri silat adalah dasar tumbuhnya patriotisme dan nasionalisme. Melalui iven ini rasa kecintaan dan semangat nasionalisme itu akan dapat terus dijaga.

"Kita menyambut baik diselenggarakannya event ini, karena menjadi wadah untuk memelihara kecintaan terhadap budaya sendiri di kalangan generasi muda," ujarnya.

Selain itu ajang silat ini diharapkan akan lahir atlet-atlet tangguh yang akan memabawa harum nama daerah dan bangsa secara umum. Kota Padang siap menjadi tuan rumah. Terlebih Kota Padang memiliki visi sebagai kota wisata yang memang ingin mendatangkan banyak orang. (Anda)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved