Headlines News :
Home » » Lurah Lenteng Agung Satia: PPSU Sangat Diperlukan, Tapi Harus Terus Diawasi

Lurah Lenteng Agung Satia: PPSU Sangat Diperlukan, Tapi Harus Terus Diawasi

Lurah Satia mengawasi langsung kerja PPSU-nya     
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Lurah Lenteng Agung Satia menilai, keberadaan petugas PPSU sangat bermanfaat bagi pengelolaan lingkungan karena sebelumnya sulit melakukan pembersihan atau penopingan, lantaran harus menunggu bantuan dari isntansi lain.



Kelurahan sekarang lebih leluasa dan cepat untuk mengerahkan petugas jika ada lingkungan yang perlu dibersihan atau dibenahi.

“Dengan rata-rata personil sekitar 40 sampai 70 petugas PPSU sesuai luas wilayah, kelurahan sekarang bisa bertindak cepat jika ada keluhan mengenai lingkungan,” kata Satia. “Program PPSU sangat bermanfaat di kondisi seperti Jakarta yang memerlukan penanganan cepat.”

Namun, tambah Satia, petugas PPSU tetap harus terus diawasi karena masalah disiplin memang mesti dipantau. Terlebih banyaknya personil seperti ini tidak bisa dipungkiri jika ada yang mulai malas atau tak disiplin.

Untuk masalah pekerjaan, jelas Satia, memang perlu variasi kerja sehingga tidak monoton. “Mungkin ke depan para petugas PPSU diberi pelatihan pertukangan atau kelistrikan, yang bisa bermanfaat dalam mengatasi masalah di tengah warga,” ujarnya.

Satia mengatakan, untuk Kelurahan Lenteng Agung, pihaknya selalu memberi arahan, monitoring dan evaluasi kepada petugas PPSU. “Setiap hari sebelum kerja dan sesudah kerja, mereka kami kumpulkan lewat apel siaga, dan dari situ kami berita tahu kekurangan dari kinerja mereka,” tuturnya.

Untuk menegakan disiplin, Satia mengatakan pihaknya tidak ragu untuk memecat petugas PPSU yang tidak disiplin dan kurang memuaskan kinerjanya. “Kami akan pecat petugas PPSU yang tidak disiplin dan main-main dengan pekerjaannya. Karena ini program yang sangat baik dari gubernur, dan kami harus mengawalnya,” tandasnya.(meli)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved