Headlines News :
Home » , » Koorkot Depok Bagikan Bantuan Unit Komputer Ke BKM

Koorkot Depok Bagikan Bantuan Unit Komputer Ke BKM

Camat Tapos serahkan bantuan komputer
Depok, tabloidmetrolima.com - Badan Keswadayaan masyarakat (BKM) Kecamatan Tapos menerima satu set unit komputer yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Camat Tapos Muchin Mawardi ke pengurus BKM, Kegiatan ini adalah  Program pembangunan   kawasan kumuh dan  perkotaan(P2KKP), yang dananya dibiayai oleh pusat(APBN) senilai  10 juta rupiah perset.



Suyanto Ketua forum BKM kecamatam Tapos ditemui setelah acara pada Metro Lima News mengatakan, kegiatan ini memang suda direncanakan dan diusulkan, dan terealisasi sedang dananya ditrasfer ke masing-masing rekening BKM Kelurahan.

“Diharapkan kedepan para BKM dalam membuat, menyusun dalam pelaporan tidak lagi ada hambatan masalah fasilitas kantor, kedepan para BKM tidak lagi perlu sewa komputer  karena mereka suda memiliki, tinggal bagai mana mempergunakan serta merawat dengan baik saja,” jelasnya.

Dadang Munandar Koordinator tingkat kota (Koorkot) Depok di tengah acara penyerahan unit komputer yang juga mendampingi  Camat Tapos mengungkapkan, Kegiatan ini didanai program P2KKP. Untuk kota Depok seluruhnya yang di serahkan unit komputer sebanyak 63 set yang juga diberikan printer serta modem.

Untuk masalah spek kami sudah mengecek dan sesuai, karena suda di tentukan speknya oleh pusat. sebenarnya posisi saya hanya menyaksikan penyerahan komputer, karena  para BKM lah yang membeli, mereka membentuk  panitia pengadaan komputer dan di sepakati  yang membeli  adalah yang mengerti dan memahami spek. Untuk wilayah 3 yang meliputi 7 kelurahan yang ada di kec Tapos tambah 2 kelurahan di kec Cimanggis yaitu Cisalak Pasar dan kelurahan Harja Mukti di belanjakan oleh Alamsyah Senior faskel.

”Komputer persetnya senilai 10 juta rupaiah, kami berharap dengan pengadaan komputer ini  tidak ada lagi ada keterlambatan pelaporan, menyusun program juga dapat menyimpan data dengan baik, tidak lagi bercampur dengan komputer lain atau komputer pribadi  dan ini milik BKM,” terangnya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, untuk tahun 2016 ini kami lebih memfokuskan dalam penyusunan perencanaan jangka menegah(PJM), dan untuk kegiatan penataan kawasan kumuh tingkat kec Tapos di setujui adalah kelurahan Sukamaju Baru di RW 04.  Kegiatan meliputi penataan jalan, saluran, rumah tidak layak huni dan lainya dan juga diperlukan partisipasi masyarakat dalam program P2KKP ini.

“Diharapkan nantinya daerah yang mendapat program ini bisa teritegritas oleh RW lain dan dapat Mandiri , karenan dapat di sejajarkan dengan wilayah lain yang di anggap suda mampu dan maju,” kata Dadang pada Metro Lima. (Rudi H)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved