Headlines News :
Home » , » Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, SMK YKTB Bogor Perkuat Ukhuwah Islamiah

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, SMK YKTB Bogor Perkuat Ukhuwah Islamiah

Ustaz KH.Choirul Anam bersama H.Tatang Muchtar 
Bogor, tabloidmetrolima.com - Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, SMK YKTB Kota Bogor yang berada dijalan Semeru Bogor memberikan santunan pada anak yang tidak mampu, siswa-siswi SMK YKTB sebanyak 50 orang dan diberikan bantuan uang untuk keperluan siswa tersebut.


Kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di SMK YKTB digelar di halaman sekolah yang dihadiri  oleh seluruh siswa, para guru serta Ketua Yayasan SMK YKTB. H.Tatang Muchtar, adapun untuk Tausiyah disampaikan Ustaz KH.Choirul Anam dari Cianjur.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan YKTB Bogor, H.Tatang Muchtar mengungkapkan, Kegiatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan agenda tahunan sebagai wujud kecintaan Ummat Islam terhadap Nabi-nya.

“Doa bersama akan mendatangkan kenyamanan, serta dapat mempererat tali silaturahmi di antara kita dan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dijadikan momentum oleh SMK YKTB Bogor untuk memperkokoh nilai-nilai ibadah siswa-siswi di sekolah untuk memperdalam nilai-nilai keagamaan di kalangan siswa  yang diharapkan mampu menjadi benteng siswa agar tidak melakukan perilaku menyimpang.

“Sekarang kan kenakalan remaja semakin mewabah, tawuran antara sekolah, kenakan remaja dengan pergaulan bebas dan narkoba, Kami mencoba rutin mengadakan kegiatan keagamaan seperti ini (maulid) agar siswa-siswi kami selalu bertindak sesuai dengan koridornya, mengingat jika di luar sekolah pergaulan siswa-siswi tidak dapat dipantau seintens di sekolah,” jelas H. Tatang.

Harapannya, kedepan dalam pelaksanaan Maulid Nabi ini dapat memberikan suatu cahaya terang bagi Ummat Islam, agar lebih meningkatkan ketakwaan dalam beribadah, untuk menyongsong hari depan yang lebih baik,” tambahnya. (Andy)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved