Headlines News :
Home » » Bentuk Kampung KB, Strategi Pemerintah Mengendalikan Penduduk

Bentuk Kampung KB, Strategi Pemerintah Mengendalikan Penduduk

Dien Emawati didampini Eny Rosianingsih
Jakarta, tabloidmetrolima.com - Kampung KB adalah suatu wilayah setingkat RW dusun, yang memiliki kreteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, KB, pembangunan keluarga dan pembangunan sektor terkait lainnya secara sistemik dan sistematis.



“ Kampung KB adalah upaya penguatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat dalam pemberdayaan dan memberi kemudahan kepada masyrakat,” demikian disampaikan Tri Kurniadi Walikota Jaksel didampingi Kepala BPMPKB Dien Emawati dan Eny Rosianingsih kepala KB saat membuka Sosialisasi Pembentukan Kampung KB di kantor Walikota Jaksel, Kamis (11/2).

Tri Kurniadi memberikan sambutan
Dewasa ini pertambahan penduduk DKI Jakarta 9,6 juta, padahal diprediksi hanya 9,3 juta jiwa menurut sensus penduduk tahun 2010 terjadi lonjakan diluar perkiraan, khusus jumlah penduduk Jakarta Selatan sebanyak 2,06232 jiwa.

Dengan agenda prioritas pembangunan (Nawacita) prioritas no.5 meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Seiring dengan hal tersebut amanat Bapak Presiden RI agar menyusun suatu kegiatan yang dapat memperkuat upaya pencapaian target/sasaran pembangunan kependudukan KB yang langsung menyentuh dan memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

“Dengan dibentuknya Kampung KB ini merupakan strategi pengendalian pertumbuhan penduduk, juga Nawacita no 5 meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia,”tandasnya. (to/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved