Headlines News :
Home » » Tersesat di Hutan, Bule Temukan Hotel 'Berhantu' di Bedugul Bali

Tersesat di Hutan, Bule Temukan Hotel 'Berhantu' di Bedugul Bali

Misteri, Metrolima.com - Seorang wisatawan asing, sedang menjelajahi hutan di Bali, dan secara tidak sengaja menemukan sebuah hotel yang ditinggalkan pemiliknya di tengah-tengah hutan.


Dikutip dari Wittyfeed, Bule bernama Jacob Laukaitis ini penasaran, dan kemudian memutuskan untuk mencoba masuk dan menjelajahi ke dalam hotel. Namun, sayang tidak disebutkan secara detail lokasi hotel ini.

Apa nama hotel itu?

Ghost Palace Hotel

Penduduk setempat menyebut hotel ini dengan sebutan 'Ghost Palace Hotel'. Hotel yang konon banyak hantunya ini, dibangun pada 1990-an, dan pernah dibuka untuk umum namun sepi.

Setelah masuk ke dalam hotel, ia melihat cat di tembok sudah mengelupas dan tercium bau busuk dari kamar mandi.

Satu-satunya kehidupan di dalam hotel itu hanyalah serangga, lumut dan beberapa tanaman merambat.

Namun, Jacob juga menemukan sebuah benda yang menurutnya menyeramkan, yakni sepasang sandal jepit di pintu masuk.

Bagaimana dulu riwayatnya?

Angker karena Peristiwa Ini

Menurut masyarakat setempat, hotel ini dikatakan angker karena pernah terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan seorang pegawai hotel meninggal dunia.

"Apakah benar-benar ada hantunya? Mungkin tidak. Hanya mimpi buruk dari bisnis pariwisata," tulis Wittyfeed. (suryaol/stomp/jat)

Dibantah dinas Pariwisata Bali

Dinas Pariwisata Provinsi Bali akhirnya angkat bicara soal adanya hotel berhantu di kawasan hutan di Bedugul, Tabanan. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra menuturkan jika instansinya belum mendapat laporan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kota di daerah setempat.

"Kalau di daerah Bedugul bukan kapasitas saya dan saya belum pernah dengar laporan seperti itu (hotel hantu), Kalau ada data laporan lengkap saya akan minta Kepala Dinas Tabanan mengeceknya. Selama ini saya belum dapat laporan terkait," kata Yuniartha Putra, di sela acara pertemuan dengan Gubernur di Wisma Sabha Provinsi Bali, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, banyak sekali rumah rumah di kawasan Bedugul yang dipoles sebagai villa dan penginapan. Dirinya berencana untuk melakukan pengecekan lebih lanjut soal apa yang diceritakan oleh turis asing yang mengaku tersesat di hutan dan menemukan sebuah hotel berhantu.

"Setahu saya di sana (kebun raya Bedugul) banyak rumah penduduk digunakan untuk penginapan. Kita belum tahu apakah itu hotel atau rumah," ungkapnya. 
Informasi sementara yang didapatkan bahwa pemberitaan yang didapat salah seorang turis dengan mengunggah ke Youtube soal temuan hotel berhantu.

"Itu bukan hotel pak, itu restoran berlantai tiga. Ada juga memang penginapannya, sudah belasan tahun mangkrak setahun sebelum Pak Harto lengser. Memang pemandangan di belakang adalah pemandangan hutan cemara, gedungnya sudah ditumbuhi semak belukar," ungkap Dek Ari, salah seorang warga yang mengaku asal Desa Candi Kuning Bedugul, Tabanan ditemui di Denpasar.(mrdk/hhw/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved