Headlines News :
Home » » Pesawat Jatuh, Yogya Airshow Dihentikan, Dispen AU: 2 Pilot T50 Golden Eagle Tewas

Pesawat Jatuh, Yogya Airshow Dihentikan, Dispen AU: 2 Pilot T50 Golden Eagle Tewas

Tampak asap membumbung pasca jatuhnya pasawat
Yogya, Metrolima.com - Setelah pesawat TNI AU T50i Golden Eagle jatuh saat beratraksi, kegiatan Yogya Airshow yang telah berlangsung sejak Sabtu kemarin saat ini dihentikan. Airshow adalah salah satu kegiatan Gebyar Dirgantara TNI AU.



"Kegiatan Yogya Airshow dihentikan dan Bandara (Adi Sutjipto) ditutup sementara untuk proses investigasi dan evakuasi," kata Komandan Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta Pristiawan, Minggu (20/12/2015).

Sejumlah anggota tim personel BPPBD Yogya berada di lokasi kejadian sejak Sabtu untuk mem-back up acara Gebyar Dirgantara.

Pesawat T50i Golden Eagle buatan Korea Selatan tersebut jatuh sekitar pukul 09.45 WIB. Menurut Pristiawan pesawat jatuh masih di area bandara. Di dalam pesawat ada pilot dan kopilot, kata Pristiawan. (dtikn/erd/nrl/jat)

Pilot dan Co-pilot Tewas

Pesawat T50 Golden Eagle milik TNI AU jatuh di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, saat beratraksi dalam rangka Gebyar Dirgantara. Dua pilot pesawat tersebut dinyatakan tewas.

"Betul. Pesawat T50 Golden Eagle jatuh saat sedang demo. 2 Pilot meninggal dunia," kata Kadispen AU Marsma Dwi Badarmanto, Minggu (20/12/2015).

Dwi masih belum bisa mengonfirmasi nama-nama pilot yang tewas tersebut. Saat ini dirinya masih mengumpulkan keterangan."Di sana memang sedang ada acara Gebyar Dirgantara yang mestinya ditutup hari ini. Tapi dengan adanya kecelakaan ini maka acara ditutup," imbuh Dwi.(dtikn/bag/nrl/jat)


Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved