Headlines News :
Home » » Masuk dalam Program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI), 50 Bangunan Liar Kali Krukut Dibongkar

Masuk dalam Program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI), 50 Bangunan Liar Kali Krukut Dibongkar

Pembongkaran menggunakan alat berat
Jakarta, Metrolima.com  - Menjelang musim hujan, sedikitnya 50 bangunan liar permanen di sisi barat bantaran Kali Krukut atau terusan Kali Cideng, yang bertempat di kelurahan Tanah Sereal dan Tambora, Tambora, Jakarta Barat, dibongkar ratusan petugas gabungan.


Untuk memudahkan pembongkaran, pemerintah mengerahkan dua unit alat berat. Ditemui di lokasi, Wali Kota Jakarta Barat, Anas Effendi dengan didamping Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Kukuh Hadisantosa mengatakan penertiban ini dilakukan lantaran kali tersebut masuk dalam program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI).

"Kali ini masuk bagian dari normalisasi, kami sengaja melakukan penertiban, karena bangli yang ada mengganggu proyek nantinya," jelas Anas di lokasi, Kamis (22/10/2015).

Anas mengaku, jauh sebelum pihaknya beserta pemprov melakukan penertiban, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah warga. Hal ini, kata Anas, terbukti dengan tidak adanya perlawanan dari warga.

Mantan Wali kota Jakarta Selatan ini melanjutkan, rencananya pasca penertiban ini, Dinas Tata Air DKI Jakarta akan melakukan pemasangan sheet pile sembari melakukan pengerukan mulai dari Kali Krukut hingga Kali Jelangkeng yang diperkirakan memiliki panjang sekitar dua kilometer dengan lebar sekitar 15 meter.

"Rencananya, mulai hari Jumat minggu ini, pemasangan sheetpile sudah dapat dikerjakan," tutur Anas. (sindonews/ysw/yan/jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved