Headlines News :
Home » » Aroma Bau Tak Sedap Luapan Air Saluran Di Jln Wijaya Kusuma Dikeluhkan Warga Cilandak Barat

Aroma Bau Tak Sedap Luapan Air Saluran Di Jln Wijaya Kusuma Dikeluhkan Warga Cilandak Barat

Saluran air tidak mengalir alias mampet sebabkan banjir
Jakarta, Metrolima.com - Kurangnya perhatian aparat pemerintah Kelurahan terhadap kondisi lingkungan dan saluran air diwilayahnya sehingga banyak ditemukan saluran air (Got) yang tersendat dan  mampet, hal ini membuat warga yang tinggal disekitar saluran air tersebut menjadi resah, kondisi tersebut luput dari penanganan petugas dari pihak Kelurahan Cilandak Barat hingga sampai saat ini belum ada tindakan apapun mengatasi saluran air yang mampet tersebut.



Seperti terlihat di Jalan Wijaya Kusuma, Cilandak Barat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan. Saluran air (Got) dipenuhi oleh tumpukan sampah sehingga air yang seharusnya mengalir kini mengalirnya meluap hingga kebadan jalan dan menimbulkan aroma bau tak sedap.

Warga mengeluhkan bau tak sedap yang muncul dari luapan air limbah saluran tersebut dan menurutnya sampai saat ini belum ada pihak yang bertanggungjawab untuk pembersihan maupun pengerukan saluran air itu baik dari Kelurahan Cilandak Barat maupun Intansi terkait.

Saluran air mampet dan meluber timbulkan bau tak sedap
Saluran air yang mampet dan belum tertangani bukan di Jalan Wijaya Kusuma saja,  ada beberapa titik saluran air yang mampet seperti dijalan Lebak Bulus I depan Toko Material, saluran yang mampet membuat air meluber menggenangi jalan padahal musim kemarau tidak ada hujan ,"Katanya, kemarin kepada Metrolima.com Kamis(22/10).

Menurut Drs.Mulyadin Anggota Dewan Kota(Dekot)Kota Jakarta Selatan saat dihubungi Metrolima.com dikantor Walikota Jakarta Selatan mengatakan memang permasalahan saluran dijalan Wijaya Kusuma Kelurahan Cilandak Barat, dirinya pernah menerima keluhan dari warga sekitar terkait adanya aroma bau tak sedap yang muncul akibat luapan air limbah dari saluran yang mampet itu, dan dirinya sudah melihat langsung bahkan kepada warga yang rumahnya berdekatan dengan saluran agar tidak membuang air limbah dalam kesaluran yang mampet tersebut.

Masih menurut Mulyadin Anggota Dewan Kota yang mewakili Kecamatan Cilandak menuturkan bahwa permasalahan saluran mampet tersebut akan segera mengkoordinasikannya dengan Camat Kecamatan Cilandak,"Ujarnya.

Saluran air mampet dan meluber timbulkan bau tak sedap
Sementara Dani Sukma Camat Kecamatan Cilandak saat dihubungi via seluler kepada Metrolima.com mengatakan akan segera dicek dan ditindaklanjut, dan dirinya mengakui saat ini belum penanganan diwilayah, belum tertangani semua termasuk saluran yang mampet di Jalan Wijaya Kusuma dan menurutnya akan segera dicek"Ujarnya.

Menurut Adi (45) warga Wijaya Kusuma  saat ditemui wartawan Metrolima.com kejadian ini sudah lama terjadi namun petugas dari pihak Kelurahan belum ada tindakan, padahal petugas PPSU di Kelurahan Cilandak Barat cukup banyak, kenapa yang seperti ini belum juga teratasi sehingga terkesan Lurah Cilandak Barat tidak bisa kerja .”Ujarnya.

Adi menambahkan petugas PPSU kerjanya kebanyakan ngumpul ngumpul aja bahkan yang mereka kerjakan yang itu itu saja, apalagi  petugas PPSU kerjanya tanpa ada didampingi oleh Seksi atau Lurah, kalau wilayahnya  sangat kotor  ya wajar wajar saja.” Ungkapnya. (ten)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved