Headlines News :
Home » » Sudinsos Jakpus Gelar Bimlat Tata Boga dan Salon, 600 Warga Antusias Mengikuti

Sudinsos Jakpus Gelar Bimlat Tata Boga dan Salon, 600 Warga Antusias Mengikuti

Warga Peserta Bimlat Tata Boga dan Salon
Jakarta, Metrolima.com - Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat kembali mengadakan bimbingan dan pelatihan (bimlat) bagi warga tidak mampu. Peserta yang mengikuti bimlat sebanyak 600 warga, terdiri dari 400 warga bimlat tata boga dan 200 warga bimlat salon.


Kegiatan ini digelar mulai 21 September hingga 1 Oktober mendatang.

"Karena memang tujuan bimlat ini adalah terciptanya partisipasi masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan, dengan mengelola usaha ekonomi produktif (UEP) "

Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat,  Maria Pasaribu mengatakan, kegiatan bimlat bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahtetaan sosial masyarakat tidak mampu. Yakni melalui pendayagunaan potensi dan sumber kesejahteraan sosial untuk penanggulangan kemiskinan.

“Karena memang tujuan bimlat ini adalah terciptanya partisipasi masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan, dengan mengelola usaha ekonomi produktif (UEP),” ujar Maria, Selasa (22/9).

Kegiatan bimlat berlangsung di Panti Muslimin, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Dalam bimlat tersebut mereka dilatih cara membuat aneka kue basah, kering, sayur mayur hingga lauk pauk. Ada pula yang dilatih memotong rambut, creambath, facial dan rebonding.

Seperti biasanya, usai bimlat mereka nantinya akan mendapatkan bantuan peralatan, sesuai dengan jenis bimlat yang diikutinya. Bantuan peralatan ini diharapkan menjadi modal awal untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru secara mandiri.(BJ/Nur/Wid/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved