Headlines News :
Home » » Pengaturan Jalan Sistem Satu Arah, JL.Menteng Pulo 2 dan JL.Pendawa Diberlakukan Sistem Satu Arah Terbatas

Pengaturan Jalan Sistem Satu Arah, JL.Menteng Pulo 2 dan JL.Pendawa Diberlakukan Sistem Satu Arah Terbatas

Pengaturan sistem jalan satu arah
Jakarta, Metrolima.com - Kemacetan lalulintas sejak pagi hingga malam hari di DKI Jakarta, menyingkapi hal tersebut Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta gencar mengurai simpul-simpul kemacetan lalulintas, yang salah satunya dengan pengaturan arus lalu lintas sistem satu arah (SSA).


Untuk itu Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI bersama kepolisian memberlakukan sistem satu arah (SSA) di Jalan Menteng Pulo 2 dan Jalan Pendawa di Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, terhitung Selasa (22/9/2015).

Polda Metro Jaya dan Dishub Jaksel
Hal ini bertujuan mengurangi kemacetan di Jalan Casablanca dari arah Kuningan menuju arah Kampung Melayu atau Manggarai. Sistem satu arah terbatas itu akan diberlakukan mulai pukul 16.00 sampai dengan pukul 20.00 di Jalan Pendawa dan Jalan Menteng Pulo 2,”ujar Priyanto Kepala Dinas Perhubungan dan Transpotasi  Jakata Selatan, Selasa (22/9).


Petugas mengatur pemberlakuan sistem satu arah
Sebelum kebijakan ini diterapkan, dua jalan itu jadi biang kerok macet di Jalan Casablanca dan Jalan Menteng Pulo Raya di belakangnya. Sebab, kedua jalan yang sempit menjadi masalah kemacetan jika dua jalan itu diberlakukan dua arah bagi kendaraan.

Satu arah ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas jalan casablanca ini dan meniadakan titik konflik yang menyebabkan kemacetan itu. Juga mengurangi macet di Jalan Casablanca dan Menteng Pulo Raya. Sistem satu arah ini juga merupakan langkah yang kita ambil untuk menindak lanjuti keluhan dari warga sekitar yang masuk ke Qlue dan juga sms ke Gubernur.(To/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved