Headlines News :
Home » » Pengaduan Warga Ke Kel.Gansel Terbanyak Masalah PJU

Pengaduan Warga Ke Kel.Gansel Terbanyak Masalah PJU

Aplikasi Qlue Jakarta Smart City
Jakarta, Metrolima.com - Aplikasi pengaduan masyarakat lewat QLUE makin efektif  untuk peduli lingkungan, seperti di Kelurahan Gandaria Selatan, Jaksel. Dari Januari hingga September 2015, sebanyak 44 pengaduan warga diterima lewat aplikasi tersebut.


Lurah Gandaria Selatan  Muhammad Zein mengatakan, 44 pengaduan warga yang masuk lewat Qlue terbanyak masalah penerangan jalan umum (PJU). “44 aduan masuk ke Qlue Kel. Gandaria Selatan, 32 sudah ditindaklanjuti, dan 12 sudah dikoordinasikan,” katanya.

“Untuk masalah PJU, pihak terkait (sudin Perindustrian dan Energi jaksel-red) sangat cepat dalam merespon pengaduan warga Gandaria Selatan,” kata M Zein.

Namun, tambah Zein, terkadang pihaknya juga sering menerima aduan warga yang tidak pas dengan Tupoksi Kelurahan, seperti pengaduan tentang kondisi kendaraan transportasi. “Pernah ada pengaduan tentang kondisi Metromini yang rusak, dan tidak bisa ditindaklanjuti karena bukan kewenangan kami,” ujarnya.

Di sisi lain, ketika ditanya tentang masalah Demam Berdarah Dengue (DBD), M Zein mengatakan, pihaknya terus melakukan Pemeriksaan Jentik Nyamuk (PSN). Walau begitu, dari Januari hingga September 2015, tercatat 20 kasus DBD yang menimpa warga.

“Kita terus lakukan PSN, namun hingga hari ini warga masih banyak yang malas untuk memperhatikan lingkungannya, sehingga kasus DBD tetap saja ada,” keluh M Zein.(Wo/Gun)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved