Headlines News :
Home » » Kebayoran Baru : 200 Bangunan Ruting Beralih Fungsi

Kebayoran Baru : 200 Bangunan Ruting Beralih Fungsi

Ruting yang Beralih Fungsi menjadi tempat usaha                   
Metrolima.com - Ratusan bangunan di Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beralih fungsi dari rumah tinggal menjadi tempat usaha.

"Ada lebih dari 200 bangunan yang beralih fungsi," ujar Edy Suherman, Camat Kebayoran Baru, Senin (27/7).
 
Dari sepuluh kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru, ada tiga kelurahan yang paling banyak terdapat pelanggaran peruntukan. Yakni Kelurahan Pulo, Kelurahan Kramat Pela, dan Kelurahan Petogogan.

"Kalau dari pendataan sementara ya di tiga kelurahan itu. Kita sudah koordinasi dengan pihak Walikota Jakarta Selatan untuk tindakan selanjutnya," katanya.

Dikutip dari laman Beritajakarta.com, Kepala Suku Dinas Penataan Kota Jakarta Selatan, Syukria, mengatakan, sejak Juni hingga Juli 2015 sudah sebanyak 50 bangunan di wilayah Jakarta Selatan yang dibongkar. Salah satunya di sepanjang Jalan Bakti, Kebayoran Baru.

"Di jalan itu ada sembilan bangunan sudah disegel terkait alih fungsi dan tidak adanya IMB. Bangunan yang disegel adalah showroom mobil, restoran, dan perkantoran," tegasnya.(Bj/Rio/Jat)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved