Headlines News :
Home » » Jembatan Layang Antapani, Kota Bandung Jadi Rolemodel Flyover Teknologi Baru

Jembatan Layang Antapani, Kota Bandung Jadi Rolemodel Flyover Teknologi Baru

Desain pembangunan Flyover Antapani Bandung                
Bandung, tabloidmetrolima.com - Pekerjaan pembuatan jembatan layang Antapani yang secara resmi telah di ground breaking oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR), Basuki Hadimoeljono.


Pada saat itu didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil, dan Kepala Balitbang, Arie Setiadi, Jumat (10/6/2016).

Dalam pengerjaan jembatan layang (flyover) Antapani hanya akan memakan waktu sekitar enam bulan dengan biaya yang relatif murah sekitar Rp 35 miliar.

Menurut Ridwan Kamil, adanya flyover Antapani dengan teknologi modern dan luar biasa, dapat menjadi rolemodel atau percontohan untuk Kota/Kabupaten lainnya di Indonesia.

"Alhamdulillah Kota Bandung menjadi percontohan untuk teknologi ini (struktur baja bergelombang kombinasi timbunan ringan). Dengan teknologi seperti ini, memiliki harga murah dan waktu yang cepat setengah dari waktu normal," katanya. 

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, Kota Bandung membutuhkan 30 titik atau lokasi untuk pembuatan pengerjaan fly over lainnya, hanya saat ini masih proses studi.

"Saya sangat bersemangat, ke depan 30 titik jalan di Kota Bandung akan dibuat flyover, dengan dana hanya sekitar Rp 1 triliun untuk semua flyover. Apalagi, pak menteri katanya komitmen menambahi satu titik dengan dana Kementrian PUPR, untuk bereksperimen lokasi yang berlintasan dengan kereta api," jelasnya.

Ia juga meminta maaf kepada warga Kota Bandung, khususnya warga Antapani, jika selama pembangunan mengganggu kenyamanan mereka.

"Kepada warga Kota Bandung, khususnya Antapani, kami mohon maaf selama enam bulan ada ketidaknyamanan. Kalau sudah selesai insya Allah lancar," pinta Emil. (Sunanto)
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved