Headlines News :
Home » , » Urus SKDU di Kel.Depok Dipungli Rp.1 Juta

Urus SKDU di Kel.Depok Dipungli Rp.1 Juta

Persyaratan pembuatan SKDU
Depok, tabloidmetrolima.com - Pengurusan dokumen di Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Jawa Barat, dikeluhkan akibat maraknya pungutan liar (Pungli), yang dilakukan sejumlah oknum PNS.

Seperti dialami Marius, warga Depok yang akan membuat Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (25/4).

Marius kepada Metro Lima News mengatakan, dirinya diminta uang Rp 1 juta oleh oknum PNS berinisial SR. “Uang Rp 1 juta itu, kata SR untuk mempercepat proses pembuatan SKDU,” katanya.

Marius menambahkan, SR memberi jaminan jika uang diberikan, maka dokumen selesai dengan cepat tanpa perlu ditambah kekurangan dokumen lainnya. “Buat saya tidak masalah kalau harus membayar Rp 1 juta sepanjang ada dalam peraturan. Tapi pungutan itu ternyata tidak ada dalam peraturan pengurusan SKDU,” keluhnya.

Saat Marius akan meminta penjelasan kepada Lurah Depok, Sugino, S. Sos, M.Si, oknum SR berusaha menghalangi dengan mengatakan, bahwa Pak Lurah sedang tidak berada di tempat.

Sementara itu, warga lainnya juga mengeluhkan praktik pungutan liar, yang masih marak di Depok. Mulai dari pengurusan kartu keluarga (KK) hingga pengurusan ijin usaha kerap kali dihantui ulah oknum yang rajin pungli.
“Pak Wali Kota yang baru harus turun tangan membersihkan anak buahnya, terutama di kelurahan-kelurahan,” kata warga yang tak mau disebutkan namanya.

“Harusnya Pemkot Depok mulai mengikuti daerah tetangga, DKI Jakarta, yang mengutamakan pelayanan kepada warganya, dengan memecat oknum PNS nakal dan suka pungli,” tandas warga. 
Metro Lima News berusaha mengonfirmasi SR, namun yang bersangkutan tidak berada di tempat. Wo/Jat
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved