Headlines News :
Home » , » Tim Penilai Lomba Kebersihan Desa Tk.Provinsi Jabar Tinjau 3 RT di Kel.Sukaresmi

Tim Penilai Lomba Kebersihan Desa Tk.Provinsi Jabar Tinjau 3 RT di Kel.Sukaresmi


Susanto, Lurah Sukaresmi Kec.Tanah Sereal
Bogor, tabloidmetrolima.com - Tiga dari empat RT di Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal, pagi ditinjau Tim Penilai Lomba Kebersihan Tingkat Kota Bogor 2016. Ketiganya  masing-masing RT 02/04, 03/04 dan RT 05/07.


“Yang belum ditinjau tinggal RT 05/03,” ujar Susanto, Lurah Sukaresmi di ruang kerjanya.
Menurut Susanto, kurang lebih 4 jam tim meninjau. “Mereka sangat teliti mengamati setiap hal mulai dari bak sampah, saluran air, lubang biopori dan fasilitas umum lainnya,” tuturnya. Mereka juga menanyakan upaya-upaya yang dilakukan masyarakat. Dari peninjauan pertama, secara umum tim penilai tampak puas meskipun tetap memberikan beberapa catatan yang harus diperbaiki.

Pada lomba kali ini Kelurahan Sukaresmi mendaftarkan 4 RT untuk mewakili kriteria pemukiman tepi sungai dan pemukiman teratur. Kelurahan membagi zona dan menugaskan para kepala seksi untuk membina dan mendampingi masing-masing RT.

“Dengan pengaturan seperti ini diharapkan warga menyadari wilayahnya sedang dilombakan,” kata Susanto.

Bagi Susanto menang atau tidak pada lomba ini bukan hal terpenting, karena dirinya memang ingin membudayakan kebersihan di masing-masing keluarga warga Sukaresmi.

“Kami ingin membangun paradigma, kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. Andi
Share this article :

<<< Mari Bergabung Bersama Kami >>>

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***

*** Telah Terbit Edisi 146 Tahun Ke-10 ***
DAPATKAN SECARA BERLANGGANAN : Tabloid Dwi-mingguan : MEDIA CETAK DAN ONLINE : Berita Lengkap, Isi dan Tampilan Baru : Wisata, Kuliner, Info Kesehatan dan Kecantikan, Keluarga, Kisah Nyata, Misteri, Zodiak, Selebrita Dll.

BERITA POPULAR

 
Copyright © 2015. tabloidmetrolima - All Rights Reserved